oleh

Bagian Tubuh Mana yang Jadi ‘Sasaran’ Timbunan Lemak?

Kabar6-Timbunan lemak pada beberapa bagian tubuh memang dapat mengurangi rasa percaya diri, sekaigus memperbesar risiko terjangkit sejumlah penyakit. Dan setiap orang memiliki ‘tipe gemuk’ yang berbeda-beda.

Ada yang gemuknya merata ke seluruh bagian tubuh, biasanya karena faktor genetik. Melansir tempo.co, ada yang disebut lower abdomen fat, yaitu lemak yang mengumpul di perut bagian bawah. Ini dipicu depresi, stres, atau cemas akibat tekanan pekerjaan. Mereka yang stres biasanya makan lebih banyak, dan lemak mengendap di perut bawah.

Selain perut, bagian tubuh lainnya yang menjadi tempat timbunan lemak adalah di paha. Lemak di paha karena terlalu banyak mengonsumsi penganan yang mengandung gluten (tepung-tepungan) seperti gorengan dan roti.

Ada juga lemak yang mengumpul di perut bagian depan karena kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji dan alkohol. Sementara lemak di lengan, akibat terlalu sering mengonsumsi makanan asin gurih atau dalam bahasa sehari-hari yaitu micin. ** Baca juga: Begini Cara Sehat Gunakan Earphone

Jadi Anda tipe yang mana? (ilj/bbs)

Berita Terbaru