oleh

Bagaimana Meminimalisir Kulit Cepat Keriput Saat Tidur Malam?

Kabar6-Tidak ada orang, terutama kaum wanita, yang ingin mengalami penuaan dini pada kulit. Kondisi seperti ini menandakan bahwa kulit sedang tidak sehat. Salah satu faktor kulit mengalami penuaan dini atau keriput adalah karena waktu tidur yang kurang.

Ya, tidur tidak hanya memberi kesempatan tubuh untuk beristirahat, tapi juga membuat kulit rileks. Sayangnya, terkadang posisi tidur membuat kerutan garis halus pada kulit wajah.

Lantas, bagaimana cara mencegah kulit keriput di wajah Anda ketika sedang tidur di malam hari? Melansir Okezone, tidur telentang bantu menghindari keriput di wajah. Apabila Anda tidur menyamping atau tidur tengkurap, maka akan memberi tekanan pada wajah. Hal Ini mengarah ke garis-garis halus pada wajah Anda.

Kemudian, bisa jadi bantal menjadi salah satu alasan mengapa Anda memiliki kerutan di wajah. Gunakan penutup sutra sebagai pengganti kapas. Hal Ini dapat membantu mengurangi gesekan antara wajah dan bantal, sehingga mencegah keriput di wajah.

Hal lain, mengoleskan krim malam atau krim mata dapat membantu melembapkan wajah. Oleskan serum atau krim mata pada wajah Anda sebelum tidur. Kemudian pijat krim dengan lembut ke seluruh bagian wajah Anda.

Hindari juga tidur tepat di depan AC atau kipas angin secara langsung. Hal ini akan menghilangkan kelembapan alami pada kulit. Selain itu, membuat kulit menjadi dehidrasi. Hasilnya, Anda mendapatkan kerutan di wajah.

Terakhir adalah hindari mengonsumsi alkohol tepat sebelum tidur di malam hari. Hal tersebut akan membuat wajah Anda terlihat bengkak. Kelebihan cairan menumpuk di sekitar wajah, juga menyebabkan keriput di wajah. ** Baca juga: Oh…Ternyata Wanita Tidak Suka Pria Pemalu

Yuk, tidur dengan cara sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru