oleh

Bagaimana Jenis Pohon & Posisi yang Tepat Menurut Feng Shui? (Bagian 2)

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pemilihan jenis pohon termasuk penempatannya sebaiknya mendapat perhatian lebih, karena memiliki pengaruh yang kuat terhadap rumah. Bagaimana tipsnya? Berikut lanjutan uraian bagian sebelumnya:

6. Tanam jenis Conifers agar panjang umur
Bila ingin panjang umur, pilihlah tanaman jenis Conifers seperti pinus atau Araucaria. Tanaman jenis ini berdaun jarum, menjulang tinggi dan berbentuk kerucut. Dikenal sebagai tanaman evergreen karena daunnya selalu hijau. Untuk lokasi penanaman, letakkan di sisi timur halaman rumah.

7. Tebang pohon mati
Selain mengganggu, pohon mati juga tidak indah dipandang mata. Dari sisi feng shui, tanaman ini akan membuat energi menumpuk di sekitar rumah. Energi seperti ini tidak baik terutama bagi orang tua.

8. Hindari menanam pohon terlalu dekat
Bila terlalu dekat menanam pohon, maka perakarannya dapat merusak pondasi atau dinding rumah. Hal ini juga memunculkan energi negatif. Pastikan jarak dan ukuran pohon saat besar nanti, sehingga kelak tidak   mengganggu rumah.

9. Pohon untuk halangi energi negatif
Jika pemandangan keluar rumah tidak layak, misalnya mengarah pada jalan raya, kuburan, rumah sakit dan lainnya, maka tanamlah pohon secara berderet. Langkah ini untuk membentengi rumah dari energi buruk yang memancar dari pemandangan tidak layak. ** Baca juga: Bagaimana Jenis Pohon & Posisi yang Tepat Menurut Feng Shui? (Bagian 1)

Semoga bermanfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru