oleh

Bagaimana Cara Para Bangsawan Habiskan Uang Mereka?

Kabar6-Apa saja yang dilakukan oleh kalangan bangsawan kerajaan selalu menarik perhatian masyarakat. Entah itu kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, cara berpakaian, makanan kesukaan, hingga kekayaan yang mereka miliki.

Nah, bangsawan pun identik dengan kekayaan yang melimpah. Lantas, bagaimana sih cara mereka menghabiskan uang? Penasaran? Melansir viva.co.id, berikut enam bangsawan dan gaya mereka menghabiskan uang:

1. Pangeran Inggris Harry & Pangeran William, Kerajaan Inggris
Masing-masing pangeran tampan itu diperkirakan memiliki kekayaan sekira Rp58 milliar. Pangeran Harry menggunakan uang untuk biaya selama sang istri, Meghan Markel, hamil hingga melahirkan, yang diperkirakan menghabiskan biaya Rp14,5 miliar. Untuk merenovasi kamar bayi di rumah Frogmore Cottage, oasangan itu menghabiskan uang sekira Rp951 juta.

2. Pangeran Charles, Kerajaan Inggris
Dilaporkan memiliki kekayaan sebesar Rp5,8 triliun. Menurut Cheat Sheet, sumber pendapatan utama Charles berasal dari Duchy of Cornwall, sebuah lahan pribadi yang didirikan pada 1337 oleh Edward I. Berdasarkan situs resminya, lahan itu terdiri dari sekira 53 ribu hektare tanah di 23 negara, sebagian besar di barat daya Inggris.

Pangeran Charles menggunakan sebagian dari kekayaannya untuk mempekerjakan tim pelayan di rumahnya, Clarence House. Menurut mantan staf, sang pangeran meminta piyama setiap pagi, dan sumbat mandinya harus dalam posisi tertentu.

Mantan kepala pelayan Putri Diana, Paul Burrell, yang bekerja dengan keluarga, berbicara tentang rutinitas pagi Charles yang ketat pada film dokumenter Amazon Prime, ‘Melayani Royals’.

“Piyamanya ditekan setiap pagi, tali sepatunya ditekan rata dengan setrika, sumbat mandi harus dalam posisi tertentu, dan suhu air harus hangat,” kata Burrel.

3. Ratu Elizabeth II
Diperkirakan memiliki kekayaan Rp6,9 triliun. Kekayaannya itu digunakan untuk membeli 200 tas. Ratu Elizabeth II dilaporkan mendukung desainer mewah London, Launar, dan CEO merek itu memperkirakan bahwa ratu memiliki 200 desain. Selain tas, kekayaannya itu juga digunakan untuk koloni kelelawar di Kastil Balmoral.

Ratu juga memiliki beberapa rumah liburan di Inggris, dengan salah satu tempat tinggalnya yang paling banyak dikunjungi adalah Kastil Balmoral di Skotlandia. Menurut CBC, sebuah koloni kelelawar telah mengambil tempat tinggal di aula utama properti.

4. Sheikh Khalifa Bin Zayed Al Nahyan, Emir Abu Dhabi & penguasa Uni Emirat Arab
Memiliki kekayaan sekira Rp261 tirliun. Dia menjalankan dana kekayaan terbesar kedua di dunia, Otoritas Investasi Abu Dhabi, yang bernilai sekira Rp10,6 triliun.

5. Sultan Hassanal Bolkiah, Raja Brunei.
Diketahui memiliki kekayaan sekira Rp290 triliun, yang sebagian digunakan untuk membeli mobil mewah. Sultan Hassanal Bolkiah dilaporkan memiliki lebih dari 5.000 mobil, dengan nilai total Rp58 triliun.

Selama 1990-an, keluarganya dilaporkan membeli hampir setengah dari semua pembelian Rolls-Royce di dunia. Bolkiah memiliki 500 Rolls-Royces, dan memiliki Rolls-Royce Phantom VI terakhir.

Bahkan Sultan Hassanal Bolkiah dianugerahi Guinness World Record untuk koleksi Rolls Royce terbesar di 2011. Dia juga memiliki Lamborghini Murcielago LP640, Bentley Continental R, mobil konsep Ferrari Mythos, keduanya dari Ferrari 456 GT Sedan, serta satu-satunya penggerak kanan Mercedes-Benz CLK-GTR di dunia.

Minat Bolkiah lainnya termasuk hewan liar. Dia, bahkan memiliki kebun binatang pribadi, yang memiliki 30 harimau Bengal. Kebun binatang akan sering menjadi tuan rumah pertunjukan bagi para pemimpin dunia selama kunjungan kenegaraan mereka.

6. Raja Thailand Maha Vajiralongkorn
Disebut memiliki kekayaan bersih sebesar Rp435 triliun. Maha Vajiralongkorn mengejutkan dunia dengan menikahi pengawalnya, Jenderal Suthida Tidjai, dan menjadikannya Ratu.

Kejutan pernikahan terjadi tiga hari setelah upacara penobatannya sendiri, yang diperkirakan menelan biaya sebesar Rp435 miliar. ** Baca juga: Profesi Langka, Tukang Cukur Kuda dengan Kreativitas Tak Terbatas

Wow…(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru