oleh

Bagaimana Agar Berjemur di Bawah Sinar Matahari Saat Puasa Terasa Nyaman?

Kabar6-Meskipun tengah berpuasa, Anda disarankan untuk tetap berjemur di bawah sinar matahari. Hal ini karena Anda tetap harus menjaga imunitas tubuh. Dengan berjemur, Anda mendapatkan banyak sumber vitamin D.

Nah, karena kulit akan terpapar sinar matahari sekira 10-20 menit, maka Anda harus memerhatikan kenyamanan. Melansir Healthline, ini cara nyaman berjemur di bawah sinar matahari selama puasa:

1. Jangan tinggalkan tabir surya SPF 30
Oleskan tabir surya dengan SPF 30 saat 15 menit sebelum berjemur. Pastikan Anda mengoleskan tabir surya pada wajah, bibir tangan dan kaki yang terkena paparan sinar matahari.

2. Pakai baju yang nyaman
Gunakan pakaian terutama yang menyerap keringat. Anda bisa menggunakan kaus lengan pendek, karena kulit tangan harus terpapar sinar matahari. Gunakan juga baju warna cerah agar tidak menyerap panas.

3. Pakai sunglasses
Jangan abaikan bagian mata karena sinar radiasi dari sinar matahari dapat mengganggu kesehatan mata. Jadi, gunakan kacamata hitam untuk mencegah sinar matahari masuk ke mata.

4. Lakukan stretching
Jangan lupa lakukan stretching di sela-sela berjemur, untuk menjaga kekuatan otot, juga membuat Anda lebih rileks. Stretching dengan gerakan-gerakan ringan, sambil menghirup udara segar. ** Baca juga: Kapan Waktu Tepat Konsumsi Suplemen Saat Puasa?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru