oleh

Babak Baru! 2 Versi KNPI di Kota Tangerang, OKP Berteriak

Kabar6-Usai digelar Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kota Tangerang versi Ali Hanafiah, nampaknya muncul babak baru. Pasalnya, Forum Komunikasi Mahasiswa Kekaryaan (Fokus Maker) salah satu organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang berhimpun di DPD KNPI Kota Tangerang merasa terusik sekaligus kecewa atas klaim DPD KNPI Kota Tangerang tersebut.

Wakil Ketua Fokus Maker, Anov Pranata menyatakan kekecewaan dan prihatin atas adanya klaim sepihak dari oknum-oknum yang mengatasnamakan DPD KNPI Kota Tangerang telah melaksanakan musda di Anyer.

**Berita Terkait: Maryasin Terpilih Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Versi Ali

“Karena sejatinya DPD KNPI Kota Tangerang sendiri sudah melaksanakan Musda di Puncak Bogor pada bulan November 2021 yang di anggarkan oleh Dispora Kota tangerang sebagai kegiatan yang resmi dan sah dan terpilih saudara Yudhistira Prasasta sebagai ketua terpilih,” ujar Anov dalam keterangan tertulisnya kepada kabar6.com, Minggu (27/3/2022) malam.

Anov beralasan bahwa sampai saat ini tidak ada undangan atau ajakan kegiatan lain-lain sebagaimana organisasinya itu berhimpun di KNPI.

“Kami sebagai OKP selain dari DPD KNPI Kota Tangerang dengan ketua Yudhistira Prasasta. Sehingga bilamana ada pihak-pihak yang mengatasnamakan forum OKP dan lainnya adalah pembohongan publik dan opini menyesatkan,” katanya.

Bila mana ada pihak yang mengklaim sebagai DPD KNPI Kota Tangerang lainnya, kata Anov, selain ketua Yudhistira Prasasta, maka haruslah membuka diri kepada publik dasar-dasar legalitas organisasi tersebut.

“Mekanisme aturan pendirian, penggunaan nama, dan bentuk organisasi, serta membuka pada publik apa saja organisasi yang bernaung di dalamnya sehingga bukan opini-opini liar yang menyesatkan dan bersifat pembohongan publik,” tandasnya.

Sebagai informasi, Musyawarah Daerah alias Musda DPD KNPI Kota Tangerang versi Ali Hanafiah akhirnya resmi gelar di Kantor DPD KNPI Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Banten, Sabtu (26/3/2022) sore. Dalam Musda itu menghasilkan Ketua defenitif yakni Maryasin, secara aklamasi.

Lalu, Pelantikan DPD KNPI Kota Tangerang versi Rano Alfath, periode 2021–2024 berlangsung di Gedung KNPI Jalan Dimyati, Sukasari, Kecamatan Tangerang. Rabu, (9/2/2022) lalu.

Pengukuhan dibacakan langsung Ketua Umum DPP KNPI Provinsi Banten Mohamad Rano Alfath. Rano juga menyerahkan Bendera Petaka KNPI Kota Tangerang kepada Ketua DPD Kota Tangerang Yudhistira Prasasta. (Oke)