Ayam Bakar Dapur Uleg Cobek, Dagingnya Merudul Pedasnya Mantap

kabar6.com
Menu ayam bakar Dapur Uleg Cobek.(fit)

Kabar6–Ternyata, ada banyak penjaja kuliner saat kita menelusuri Kampung Babakan, Lengkong Gudang, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dari penjual menu olahan bebek, pecel ayam, soto Betawi, soto Jawa hingga ayam bakar.

Di salah satu sudut Kampung Babakan, terdapat sebuah taman jajan dengan 10 gerai kuliner didalamnya. Salah satu yang menarik adalah gerai kuliner Dapur Uleg Cobek dengan tagline nikmati sensasi pedasnya.

Menu ayam bakar adalah menu yang dipesan dan langsung dikerjakan oleh pengelola gerai kuliner itu.

Tak berselang lama, menu yang disajikan menggunakan piring terbuat dari tanah yang diatasnya tertata rapi seporsi nasi putih bertabur bawang goreng, potongan timun dan daun selada hijau segar, sepotong paha ayam bakar merudul (tulang ayam terpisah dari dagingnya yang empuk seperti di presto) serta dua jenis sambal menggoda hadir diatas meja. Alamak!

Cubitan pada daging ayam empuk yang di cocol sambal hijau menawarkan daging dengan tekstur lembut serta bumbu bakar meresap, membuat liur tak mau berhenti dan lidah bergoyang.

Kunyahan demi kunyahan berlalu dengan wajah memerah dan kepala dipenuhi keringat karena pedas yang berasal dari sambal hijau ulegnya ‘nampol banget’. Dan, segelas es teh tawar yang penuh dengan bongkahan es menjadi pelampiasan. Woah, pedasnya mantap!**Baca juga: Bagaimana Reaksi Otak Saat Anda Konsumsi Junk Food?

“Seporsi ayam bakar ini kita banderol Rp17 ribu saja mas,” kata Hobsyah pengelola gerai kuliner Dapur Uleg Cobek, Selasa (24/4/2018).(fit)