oleh

Awas, Penipuan Bermodus Agen Penujualan Tiket Pesawat Marak

Kabar6-Bagi anda pengguna jasa penerbangan udara, kiranya harus lebih berhati-hati dalam membeli tiket, terlebih muncul penawaran tiket pesawat melalui pesan singkat SMS.

Karena, tidak tertutup kemungkinan, SMS itu sengaja dilayangkan oleh pelaku penipuan yang mengaku sebagai agen penjualan tiket tour & travel.

Pasalnya, Made Arya Darmayasa (30), warga Jalan Bungur Besar, Kemayoran, Jakarta Pusat, telah menjadi korban penipuan penjualan tiket pesawat murah tersebut, Senin (5/11/2012).

Keterangan korban saat melapor ke Polsek Metro Kemayoran mengatakan, awalnya korban menerima SMS dari Agen Penjualan Tiket Pesawat Tour & Travel.

Korban mau membeli tiket pesawat tersebut karena kebetulan adiknya akan pulang kampung. Korban pun menghubungi nomor telepon agen tersebut.

Setelah harga disepakati, korban kemudian mentransfer uang melalui ATM bank BNI Kimia Farma Jl. Garuda, Kemayoran.

Setelah mentransfer uang, korban kemudian menghubungi Lion Air. Korban kaget karena ternyata uang yang ditransfernya tidak masuk ke Lion Air.

Korban kemudian menghubungi kembali telepon Agen penjualan tiket dimaksud, namun sudah tidak dapat dihubungi lagi.

Korbanpun tersadar, telah ditipu hingga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Metro Kemayoran. Korban mengalami kerugian Rp. 724 ribu.(hp/tom migran)

Berita Terbaru