oleh

Awas, Guyuran Hujan Beresiko Rusak Kotak Suara

Kabar6-Kondisi cuaca hari ini kurang bersahabat karena hujan turun beresiko merusak kotak kertas surat suara serta logistik lainnya. Di Kota Tangerang Selatan mulai didistribusikan ke 54 kelurahan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pondok Aren, Dedi Sahrulloh mengatakan telah mewanti-wanti bagian logistik saat mendorong kotak suara. Sebab kotak suara berbahan kardus sangat beresiko ketika gerimis atau hujan turun.

“Harus tertutup terpal besar. Terhindar dari goncangan angin dan hujan,” katanya ditemui di kantornya komplek Kecamatan Pondok Aren, Senin (15/4/2019).

Dedi memaparkan, sesuai standar operasional pendorongan kotak, surat suara dan logistik harus diangkut pakai mobil bermuatan besar mencukupi. Ditutup pakai terpal, terikat rapi dan harus terkawal.

“Kalau ditutup terpal kecil atau tidak ditutup terpal itu tidak boleh. Karena beresiko,” jelasnya.**Baca juga: Banten Duduki Peringkat Ke 5 Daerah Pengekspor di Indonesia.

Ia menjelaskan, wilayah Kecamatan Pondok Aren ini ada sebanyak 799 Tempat Pemungutan Suara yang tersebar di 11 kelurahan. Adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 211.747 jiwa.(yud)

Berita Terbaru