oleh

Awas, Banyak ‘Kubangan Kerbau’ di Jalan Siliwangi Pamulang

Kabar6-Sebatang pohon pisang berdiri kokoh di atas kubangan besar di Jalan Raya Siliwangi, Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pemasangan batang pohon pisang itu sebagai bentuk protes dari kalangan mahasiswa yang geram melihat kondisi infrastruktur jalan dibiarkan lama rusak.

“Pemerintahnya selama ini kemana saja. Ada ‘kubangan kerbau’ dibiarkan rusak enggak diperbaiki,” ujar koordinator lapangan (Korlap) mahasiswa dari Gerakan Rakyat Bertanya, Isram saat dihubungi kabar6.com melalui sambungan selularnya, Senin (9/9/2013).

Pengamatan langsung dilapangan, pada batang pohon pisang terpasang tulisan “mana janji manismu”, “pemerintahnya kemana” dan “pemerintah buta”.

Pohon pisang tersebut sengaja dipasang di jalan tepatnya depan Pamulang Square.

Ketika dijelaskan bahwa status jalan tersebut milik Pemerintah Provinsi Banten dan kewenangan perbaikan bukan ada di Pemkot Tangsel, Isram menegaskan, hubungan antara kedua pemerintah daerah tersebut pastinya mempunyai garis koordinasi.

“Memang benar Atut (Gubernur Banten) tidak mungkin bisa sering melihat kondisi jalan itu. Tapi kan ada bawahannya di Tangsel yang setiap hari melintas,” tegasnya.

Kegeraman mahasiswa asal Universitas Pamulang (Unpam) ini mengaku berawal dari kecelakaan tunggal yang dialami rekannya.

Ketika melintasi jalan itu saat beranjak malam, Acho Ardiansyah terjatuh hingga harus mendapatkan pertolongan medis dari Puskesmas terdekat.

“Untuk apa kota menyandang motto yang bagus tapi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Tangsel enggak peka terhadap kondisi ruas jalan yang rusak dibiarkan begitu,” ketusnya.(yud)

 

Berita Terbaru