oleh

Awas…! Bandit Modus Ban Gembos Marak di Pamulang

Kabar6-Bagi Anda wanita yang kerap beraktivitas menggunakan mobil di kawasan Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya harus ekstra berhati-hati.

Karena, bisa jadi Anda tengah diincar oleh kawanan penjahat spesialis ban gembos yang belakangan marak diwilayah tersebut.

Informasi yang dihimpun Kabar6.com, dalam sepekan terakhir setidak sudah 3 kasus pencurian dengan modus gembos ban terjadi diwilayah hukum Polsek Pamulang.

Korban teranyar adalah Henny Sartika. Istri perwira Mabes Polri, Kompol Taharudin ini disasar kawanan penjahat di depan Pasar Modern Pondok Cabe, tidak jauh dari Universitas Terbuka Kecamatan Pamulang, Kota Tangsel pada Kamis (6/11/2014) lalu.

Akibat ulah kawanan penjahat itu, Henny harus kehilangan uang tunai Rp 6 Juta, berikut 2 buah handphone, serta 2 buah BPKB + STNK mobil Yaris dan Nissan Livina, yang kebetulan berada di dalam tasnya.

Sebelumnya, juga ada Lis Agustina yang menjadi korban, saat melintas di Jalan Siliwangi, Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, tepat di depan Kantor Walikota Tangsel alias 100 meter dari Polsek Pamulang.

Wanita ini kehilangan uang tunai sebesar Rp 5 juta, identitas berharga, jam tangan serta 1 buah HP samsung Galaxi Note 2.

Di hari yang sama, kejahatan serupa juga dialami Indriani Susilowati. Wanita inipun harus kehilangan surat berharga dan 1 buah Samsung Galaxi Note type N 500, saat dirinya turun dari mobilnya.

Kanit Reskrim Polsek Pamulang, AKP Sainan Lubis mengatakan, jika para pelaku kerap mengintai pengemudi wanita untuk dijadikan sebagai korban. Setelah dibuntuti, pada titik tertentu pelaku akan beraksi dengan modus memberitahu korban bila ban mobilnya gembos.

“Begitu korban berhenti dan turun dari mobil untuk melihat bannya, pelaku akan langsung beraksi mengasak barang berharga di dalam mobil korban,” katanya Kamis (13/11/2014). **Baca juga: 326 Warga Tangsel Jadi Napi Narkoba, Mayoritas Sebagai Bandar.

Terkait maraknya kasus pencurian tersebut, pihak kepolisian pun mengaku sudah mengantongi sejumlah identitas pelaku. “Pelaku belum ketangkep. Namun sudah ada indikasi pelaku mengendarai motor Satria FU,” ungkap Sainan.(way)

Berita Terbaru