oleh

Awali Rangkaian HUT ke-12, Pemkot Tangsel Launching Mushaf Al-Qur’an

Kabar6-Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke-12, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel mengawali rangkaian HUT dengan tasyakuran dan launching Mushaf Al-Qur’an Kota Tangsel.

Acara dilaksanakan di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangsel di Ciputat dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti saat masuk ke dalam acara para peserta di cek suhu dan wajib melakukan rapid test terlebih dahulu, dan juga disiapkan hand sanitizer di pintu masuk acara.

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany menerangkan, rangkaian kegiatan dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Bahwa apapun yang kita lakukan harus mengikuti protokol kesehatan, ini adalah salah satu bagian rasa syukur kita karena kita berdoa, eqn berbagi dengan anak-anak yatim,” ujar Airin di lokasi, Rabu (25/11/2020).

Airin membeberkan, selain melakukan itu, pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para guru yang menurutnya luar biasa ketika pandemi Covid19 melanda. Kemudian, Pemkot Tangsel juga meresmikan atau melaunching Mushaf Al-Qur’an.

“Launching mushaf Al-Quran bagian dari kegiatan yang dilakukan LPTQ, dimana Tangsel 6 kali berturut-turut juara MTQ, sehingga ini pun sebagai bagian dari hal yang dilakukan untuk mendapatkan berkah ridha allah,” ungkapnya.

Ketua Panitia Acara HUT Tangsel ke-12, Dadang Raharja menjelaskan, acara tasyakuran merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari semarak HUT Kota Tangsel ke-12. Dalam Mushaf yang dilaunching hari ini, Akan ada 5000 mushaf Al-Qur’an yang dicetak dan saat ini masih sudah 1500. “Dibagian cover Al-Qur’an akan ada motif ciri khas Tangsel,” ucapnya.

Selanjutnya, menurut Dadang, rangkaian kegiatan besok akan dilakukan di DPRD Kota Tangsel untuk sidang paripurna, dan meresmikan 3 gedung baru. “Gedung perizinan di Cilenggang dibawah PTSP, lalu peresmian gedung 3 RSUD Tangsel, sama itu menara pandang,” tutupnya.

Diakhir kegiatan Tasyakuran, Pemkot Tangsel mengundang Band D’Masiv untuk memeriahkan rangkaian kegiatan HUT Tangsel ke-12, namun konser tersebut dilakukan secara virtual.

**Baca juga: Survei Index di Tangsel, 78,61 Persen Puas Kinerja Airin – Benyamin

Diketahui, Kota Tangerang Selatan akan merayakan ulang tahun pada tanggal 26 November 2020 setelah berhasil memekarkan diri dari Kabupaten Tangerang pada 26 November 2008 silam. (eka)

Berita Terbaru