oleh

Averrhoa Bilimbi Dari Tangerang Kian Diminati Pasar

Kabar6-Produk Belimbing Wuluh yang diberi nama Averrhoa Bilimbi sebagai obat diabetes penemuan dari Sugar Alfas-Alfas (35) warga yang tinggal di Jalan Dukuh 3 Nomor 92, Perumnas I, Kelurahan Cibodassari, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang kian diminati pasar.

Pasalnya, akhir-akhir ini produk miliknya tersebut sudah mendapatkan pesanan dari Pulau Sumatera yaitu Padang.

“Alhamdulillah produk saya ini asli dari Kota Tangerang mulai jalan-jalan ke kota lain, kemarin ke Padang,” ujar Alfas saat berbincang dengan kabar6.com, Kamis (17/10/2019).

Namun, kata Alfas, saat ini produknya tersebut masih menemui sejumlah kendala, terutama dalam packing. Kendati saat ini tengah melakukan penambahan sejumlah alat dalam menyempurnakan packing tersebut.

“Kendala masih coba di sempurnakan. Insya allah sudah mulai uji coba penambahan alumunium foil di segelnya. Untuk hasilnya masih menunggu pengiriman di Padang apakah aman atau tidak,” katanya.

Meski saat ini produksi masih terbatas, karena tidak ada karyawan. Namun, yang memproduksi obat tersebut hanya dirinya bersama istrinya saja. Kendati dirinya mempunyai 10 orang reseller.

Selain itu, kata Alfas, sebelum melakukan pengiriman ke Padang, biasanya melakukan pengiriman ke wilayah Jabodetabek yang sudah rutin dalam pengiriman.

**Baca juga: Disoal Warga, Ini Kata Legal Jasamarga Kunciran-Cengkareng.

Alfas mengatakan, biasanya dirinya hanya setiap bulan memproduksi sebanyak 200 botol untuk ukuran 80 ml sedangkan untuk botol yang berukuran 250 ml mencapai 100 hingga 200 botol per bulan.

“Omset masih standart Rp 5 jutaan. Ya, masih skala usaha rumahan,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru