oleh

Avanza Pembobol Toko Sembako di Pamulang Plat Palsu

Mobil pembobol sembako yang terkena peluru petugas.(cep)

Kabar6-Pihak Kepolisian Sektor Pamulang memastikan telah meringkus duan dari lima pelaku percobaan pembobolan toko sembako di Jalan Raya Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang selatan (Tangsel) Jumat (13/1/2017) kemarin.

Dua pelaku yang kini diamankan, dalam kondisi tertembak dan kini mendapatkan penangan medis di rumahs akit. Sedangkan tiga lainnya berhasil kabur dan masih diburu.

Sedianya, dua pelaku yang tertembak masing-masing berinisial SPP (34) dan RSJ (20). Pelaku ‎SPP (34) sendiri kini masih dalam kondisinya kritis, setelah dihantam dua butir timah panas petugas di bagian dada sebelah kiri. Kini, SPP dirujuk ke Polri Kramat Jati.

Sedangkan pelaku RJS (20), yang hanya mengalami luka di leher sebelah kanan akibat terserempet ricochet proyektil, diamankan Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Sementara, mobil Toyota Avanza warna merah yang digunakan pelaku saat beraksi, kini juga telah diamankan polisi. Kondisinya tampak rusak akibat terkena berondongan peluru petugas saat penyergapan.**Baca juga: Tertembak, Pembobol Toko Sembako di Pamulang Kritis.

Wakil Kepala Polsek Pamulang, Ajun Komisaris Nurcholis mengungkapkan,mobil Avanza yang diamankan petugas dicurigai menggunakan nomor polisi palsu B 1531 SFN. Sedianya, plat mobil tersebut bernopol Bogor, Jawa Barat.**Baca juga: Begini Kronologis Penyergapan Pembobol Toko di Pamulang.

“Kemungkinan mobil itu berplat Bogor. Dan, plat sengaja di ganti oleh pelaku, saat akan beraksi. Kini, masih terus kami selidiki identitas dari pemilik mobil dimaksud,” ujar Nurcholis, Sabtu (14/1/2017).**Baca juga: Polisi dan Komplotan Bandit Baku Tembak di Pamulang.

Hasil identifikasi, setidaknya ada 10 lubang bekas hantaman peluru menghiasi sekujur body mobil, seperti di bagian kaca depan, kap mesin dan kaca lampu depan kiri dan kaca jendela samping kiri.(cep/yud)

Berita Terbaru