oleh

Austin Si Pembawa Pil Narkoba Ternyata Dari Dubai

Kabar6-Kronologis kedatangan Austin Chukwuma (25), Warga Negara (WN) Nigeria yang tewas setelah diduga hendak mengeluarkan puluhan pil narkoba dari dalam perutnya, kini mulai terkuak.

Ya, berdasarkan hasil penelusuran pihak Kepolisian Resort (Polres) Metro Tangerang serta Polsek Benda, pria berkulit hitam ini, tiba di Terminal 2D Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, pada Sabtu (30/5/2015) pagi, sekira pukul 06.00 WIB.

Austin diketahui terbang dari Naerobi, Dubai dan sampai ke Indonesia ini dengan menggunakan pesawat Emirates Airlines (EK-368) dan menginap di Kamar 105 Hotel Ibis Budget, yang terletak tak jauh dari lokasi dirinya menghembuskan nafas terakhirnya.  

“Jadi WN Nigeria itu tiba di Jakarta setelah menumpang pesawat Emirates Airlines dari Dubai. Sekitar pukul 06 pagi pesawatnya mendarat di Bandara Soetta,” ungkap Kapolsek Benda, Kompol Heddi Managsi, saat dihubungi wartawan, Selasa (2/6/2015).

Pria yang jasadnya hingga kini masih terbaring diruang jenazah RSUD Tangerang ini, diduga panik, karena tak ada yang menjemputnya setiba di Jakarta.

Hingga akhirnya, Austin pun diduga nekat mengeluarkan puluhan pil narkoba yang disimpan di dalam tubuhnya itu, dengan cara menyayat bagian perutnya saat berada didalam kamar hotel.

Sayangnya, Kapolsek belum mau berkomentar lebih jauh, saat ditanya soal keterlibatan yang bersangkutan dengan jaringan narkotika internasional. **Baca juga: Autopsi Jenazah Austin Tunggu Pihak Kedutaan.

Saat ini kepolisian tengah fokus melakukan koordinasi dengan pihak kedutaan Nigeria, agar dapat secepatnya mengautopsi jenazah Austin.(ges/abie)

Berita Terbaru