oleh

Aturan Aneh yang Masih Berlaku di Beberapa Negara

Kabar6-Setiap negara memiliki peraturan sendiri yang harus dipatuhi oleh setiap warga negara dan orang-orang yang sedang berkunjung ke sana. Beberapa peraturan ada yang bersifat standar, namun di sisi lain ada pula aturan yang terdengar aneh bahkan nyeleneh.

Hal-hal yang biasanya dilarang di banyak negera, justru diperbolehkan di sejumlah negara. Melansir keepome, ini beberapa negara dengan peraturan tak biasa:

1. India
Menikah dengan binatang merupakan salah satu hal yang dilarang. Tapi lain lagi dengan di India, Anda boleh menikah dengan binatang, mulai dari monyet hingga anjing. Umumnya, mereka yang memilih menikah dengan binatang berharap agar kutukan (nasib sial) yang menimpanya bisa menghilang.

2. Denmark
Meninggalkan bayi di tempat umum tentu hal yang tidak umum. Namun di Denmark, saat akan berbelanja atau jalan-jalan, Anda boleh meninggalkan stroller berisi bayi di tempat umum. Jangan khawatir, orang-orang di sana tidak akan melakukan hal-hal yang merugikan Anda saat meninggalan stroller.

3. Spanyol
Di Spanyol, Anda boleh bebas berjalan tanpa buasana alias telanjang, sebagai salah satu bentuk hak asasi manusia. Meskipun begitu, kebanyakan mereka yang ingin telanjang di tempat umum biasanya akan memilih pantai dengan alasan kenyamanan.

4. Belanda
Di Belanda pencurian karya seni masuk dalam tindak kejahatan prioritas rendah. Bahkan ada Undang-undang yang menjelaskan, karya seni yang dicuri bisa jadi hak milik si pencuri setelah 20-30 tahun, tergantung dari karya seni yang dicuri.

Uniknya, Belanda pun membebaskan siapa pun mencuri koleksi publik, atau benda seni yang merupakan bagian dari warisan budaya.

5. Rusia
Saat sensus penduduk, Anda boleh mengisi data diri sesuai dengan tokoh atau karakter fiksi yang diinginkan. Misalnya, mendaftarkan etnis atau ras yang dimiliki sebagai Hobbit, Dwaft, Elf, Dwarf, atau bahkan mengaku sebagai penduduk Mars. ** Baca juga: Buronan Nonton di Bioskop, Polisi Terpaksa Menunggu di Luar Selama 3 Jam

Walah…(ilj/bbs)

Berita Terbaru