oleh

Atur Dapur Sesuai Feng Shui Untuk Menjaring Energi Positif

IlustrasiKabar6-Salah satu sentral kegiatan di rumah adalah dapur yang merupakan tempat beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari penghuni rumah. Karena itulah dapur harus dibuat efisien dan senyaman mungkin.

 

Menurut feng shui, dalam mengatur dapur Anda harus memperhatikan dan menyeimbangkan antara elemen api dan elemen air agar menghasikan energi positif. Elemen api di sini adalah kompor, sedangkan elemen air adalah tempat mencuci piring. Perlu diingat, kedua elemen tersebut tidak boleh disatukan.

 

Kompor sebaiknya tidak berdekatan atau bersebelahan dengan tempat mencuci piring, agar energi menjadi seimbang. Apabila tempat mencuci piring letaknya sejajar dengan kompor, sama halnya seperti mematikan api memakai air. Berikan lampu dengan cahaya terang di sudut-sudut dapur yang gelap.

 

Pintu depan rumah sebaiknya tidak berhadapan dengan pintu dapur, dengan lokasi terbaik menghadap arah timur. Sarapan pagi sebaiknya tidak dilakukan di dapur, karena dapur merujuk pada tempat memasak. Lakukan sarapan di tempat yang seharusnya yaitu ruang makan.

 

Pengaturan dapur yang sesuai feng shui bertujuan agar menghasilkan sesuatu yang baik pula, karena dapur merupakan salah satu unsur penting untukmenciptakan energi positif.(ilj)

Berita Terbaru