oleh

Atur Aktivitas Bercinta Selama Puasa

Kabar6-Puasa tidak sekadar menahan lapar dan dahaga dari subuh hingga maghrib. Salah satu hal utama adalah menahan hawa nafsu, termasuk nafsu seks untuk pasangan suami istri.

 

Pada dasarnya, bercinta selama bulan puasa tidak dilarang. Namun tentu saja harus dilakukan setelah berbuka puasa dan sebelum waktu imsak tiba.

 

Bagaimana agar aktivitas bercinta tetap nyaman selama Ramadan? Berikut tipsnya:

 

1. Untuk menjaga agar tubuh tetap fit selama melakukan aktivitas bercinta di bulan puasa, usahakan menjaga pola makan. Perbanyak mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin.

 

2. Usahakan tidak melakukan aktivitas terlalu berat saat berpuasa, dan beristirahat secukupnya. Dalam kondisi tubuh lelah, aktivitas bercinta tentu saja menjadi tidak nyaman.

 

3. Disarankan untuk melakukan akivitas bercinta minimal dua jam setelah waktu berbuka puasa. Aktivitas bercinta yang dilakukan saat masih kenyang, justru akan membuat perut terasa sakit, sehingga tidak baik bagi kesehatan. ** Baca juga: Apa Itu Cunnilingus?

 

3. Jika waktu Anda dan pasangan sangat terbatas, manfaatkan seks kilat sebelum sahur.

 

Hal yang utama adalah mengkomunikasikan waktu bercinta dengan pasangan, agar kedua belah pihak merasa nyaman. Selamat mencoba. (ilj/bbs)

Berita Terbaru