oleh

Atlet Tangsel Galau, Tagih Bonus Uang Prestasi

Kabar6-Sejumlah atlet berprestasi asal Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang berhasil meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2014 lalu, ternyata masih dihinggapi rasa gelisah alias galau.

 

Pasalnya, hingga kini mereka belum mendapatkan hadiah penghargaan (reward) berupa uang tunai seperti yang pernah dijanjikan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat.

 

Menurut Ryan, (minta disamarkan) salah satu atlet cabang olahraga pencak silat mengaku dirinya bingung dengan realisasi janji-janji KONI kota pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

 

Padahal ia meminta haknya setelah berhasil mengharumkan nama Kota Tangsel dengan torehan medali di ajang Porprov Banten 2014.

 

“Kami sudah berjuang sekuat tenaga untuk meraih prestasi terbaik,” keluh salah satu atlet Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat ini kepada kabar6.com saat ditemui di kawasan Serpong, Kamis (4/6/2015).

 

Namun, seiring hari terus berganti kepastian kabar mengembirakan tak kunjung diperoleh para atlet, pelatih, dan tim official berprestasi.

 

“Mana janji ada bonus uang pembinaan. Buktinya sampai sekarang masih diawang-awang,” ketus Ryan.

 

Terpisah, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangsel, Sulasna, menyatakan pihaknya sama sekali tidak mengetahui ihwal adanya pemberian bonus uang tunai bagi cabang olahraga berprestasi.

 

Menurutnya, lembaga di KONI Tangsel tidak pernah berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait. ** Baca juga: OYK di BSD, Aung Min Bikin Petugas Curiga

 

“Silakan saja tanya langsung ke KONI Tangsel karena kami tidak pernah melihat wujud duitnya kayak apa aja, kami tidak tahu sama sekali,” tegas Sulasna.(ard)

Berita Terbaru