oleh

Atasi Masuk Angin dengan Cara yang Tepat

Kabar6-Masuk angin adalah suatu kondisi yang disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. Masuk Angin diyakini menjadi penyakit yang nyata, tetapi saat ini belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini. Penyakit ini mirip influenza karena gejala dan penyebabnya hampir sama.

Meskipun bukan penyakit berbahaya, kondisi ini bisa menjadi tolok ukur tubuh Anda sedang mengalami kelelahan, butuh istirahat, tidur, olahraga, dan makan yang cukup.

Pada level ringan, masuk angin bisa diatasi sendiri di rumah. Anda perlu ke dokter jika gejala masuk angin disebabkan infeksi atau melonjaknya kadar asam lambung.

Ketika Anda mengalami masuk angin, melansir tabloidbintang, jangan memaksa tubuh untuk terus bekerja, dan segeralah beristirahat. Mengonsumsi makanan dan minuman hangat seperti sup ayam, teh hangat, dan jahe hangat bisa membantu meredakan gejala masuk angin.

Konsumsi juga menu tinggi kalori dan protein. Selain itu, istirahat cukup. Hindari begadang, karena tidur membantu memulihkan kekebalan tubuh. ** Baca juga: Lepas Sepatu Saat Masuk Rumah Hindari Anda dari Bakteri Ini

Jika Anda tidur kurang dari delapan jam sehari karena kesibukan, maka bayarlah ‘utang’ tidur pada akhir pekan. Hal ini karena kurang tidur membuat sistem kekebalan tubuh melemah, sehingga mudah terkena berbagai penyakit termasuk gejala masuk angin.(ilj/bbs)

Berita Terbaru