oleh

Atasi Lonjakan Penumpang, Penerbangan Ekstra Ditambah

Kabar6-PT Angkasa Pura II selaku pengelola Bandara Soekarno – Hatta, Tangerang, siap menambah penerbangan ekstra (extra flight). Langkah tersebut ditempuh untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa arus mudik Lebaran 2013.

“Mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang, maka disiapkan extra flight,” kata Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta Bram Bharoto Tjiptadi, Sabtu (4/8/2013).

Dikatakan Bram, jumlah extra flight yang disiapkan yakni 1.576 tempat duduk untuk penerbangan domestik dan 229 tempat duduk untuk penerbangan Internasional.

Adapun tujuan penerbangannya yang domestik yakni seperti Balik Papan, Denpasar, Makasar dan Medan, Pontianak, Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan untuk Internasional ke negara Australia, Hongkong dan Singapura.

Kemudian untuk membantu para penumpang, telah disiapkan empat posko meliputi satu posko utama dan empat sub posko di setiap terminal bandara.

Sedangkan gelombang arus mudik, akan dimulai pada hari Jumat (2/8/2013) kemarin. Hal tersebut dikarenakan sudah ada beberapa karyawan yang telah ambil cuti. “Kalau hari ini, gelombang mudik terjadi pada malam hari. Karena sudah ada sebagian yang telah libur kerja,” ujarnya.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Tri S. Sunoko sebelumnya mengatakan, kesiapan pelayanan angkutan lebaran di Bandara dipastikan telah siap.

Mulai dari kesiapan maskapai pesawat yang mengangkut penumpang hingga pelayanan dari petugas. “Semua perangkat sudah siap,” ujarnya.

Guna memastikan, Mentri Perhubungan, E.E Mangindaan memantau kesiapan Bandara terbesar itu. Mulai dari sarana dan prasarana hingga pengamanan.(yud)

Berita Terbaru