oleh

Atasi Bau Mulut dengan 6 Makanan Sehat

Kabar6-Salah satu hal yang memalukan dan mengganggu pergaulan adalah masalah bau mulut. Terlebih jika Anda termasuk orang yang memiliki kehidupan sosial yang tinggi. Nah selain mengonsumsi permen, dikutip dari berbagai sumber, Anda bisa menyingkirkan bau mulut dengan beberapa jnis makanan berikut:

1. Yoghurt
Kandungan probiotik dalam yoghurt tak hanya ampuh untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, namun juga bisa menyingkirkan bakteri penyebab bau di mulut dan membuat napas jadi segar.

2. Teh hijau
Teh hijau mengandung senyawa tertentu yang disebut dengan polifenol, yang mampu menghilangkan bau mulut dalam sekejap dengan membunuh bakteri yang ada di dalam air liur.

3. Paprika
Mengunyah paprika ternyata bermanfaat untuk membuat napas jadi segar, karena mengandung vitamin C yang dapat mengurangi bakteri jahat penyebab bau mulut.

4. Apel hijau
Kandungan zat antioksidan dalam apel akan menetralkan asam di dalam mulut dan menyegarkan napas, terutama jika Anda baru mengonsumsi banyak bawang putih.

5. Cengkeh
Cengkeh memiliki aroma yang menyegarkan. Mengunyah cengkeh bermanfaat untuk membuat napas Anda jadi segar.

6. Brokoli
Brokoli juga mengandung vitamin C yang tinggi di dalamnya. Hal ini karena brokoli memiliki kemampuan untuk melawan bakteri yang hadir di dalam mulut. Bau mulut bisa disebabkan oleh banyak faktor. Selain konsumsi makanan yang mengandung bau, pertumbuhan bakteri dalam mulut juga bisa membuat bau mulut. ** Baca juga: Kebiasaan Bermalas-malasan Bikin Otak Jadi Susut

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru