oleh

Atasi Banjir Tol BSD, DPU Tangsel: Dibangun Tandon Minimal Sehektare

Kabar6-Badan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane menolak rencana teknis pengelola Tol BSD – Pondok Aren. Skema untuk atasi banjir yang kerap melanda KM 08 itu ditolak.

“Ternyata kan Kali Angke sekarang ini udah meluber,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Aries Kurniawan kepada kabar6.com di Jalan Raya Maruga Nomor 1, Ciputat, Kamis (4/3/2021).

Dijelaskan, dalam kajian tersebut yang diusulkan oleh BSD Tol untuk penanganan KM 08 dibuat suatu talang. Jadi dari Kali Cibenda sudah ada tandon dan bila penuh akan dilimpahkan ke Kali Angke.

“Sehingga dari BBWSCC itu (menilai) kurang efektif. Sehingga diminta pembuatan tandon dan penaikan jembatan,” jelas Aries.

Akibatnya gorong-gorong yang ditinggikan airnya melebar ke perumahan Puri Bintaro Indah. Sehingga air cepat mengalir ke Kali Cibenda menuju Situ Parigi.

“Terkait yang ini supaya tidak langsung meluap ke masyarakat dibuatlah tandon. Kita usulkan dibuat tandon yang luas. Minimal satu hektare,” ujar Aries.

**Baca juga: Fasilitas Isoma Warga Tangsel Positif Covid-19 Berkonsep Tenda Glamping

Hingga berita ini diturunkan, Marketing Communication PT Bintaro Serpong Damai, Dimas Adhi belum merespon saat dimintai tanggapan dari pihak pengelola tol.(yud)

Berita Terbaru