oleh

Atap Ruang Laboratorium SMPN 1 Cibeber Ambruk Timpa 6 Siswa

Kabar6-Atap ruangan laboratorium SMP Negeri (SMPN) 1 Cibeber Kabupaten Lebak ambruk dan menimpa 6 orang siswa yang sedang berlatih kesenian, Selasa (23/11/2021).

Kepala SMPN 1 Cibeber Heri Subiyanto mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Saat itu sejumlah siswa sedang berlatih kesenian.

“Itu ruangan lab tapi memang ada yang sebagian di dalam ruangan itu yang dipakai oleh para siswa untuk latihan kesenian,” kata Heri kepada Kabar6.com.

Enam orang siswa yang tertimpa atap bangunan langsung dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan medis. Menurut Heri, dari hasil pemeriksaan dokter, kondisi keenam siswanya mengalami luka ringan.

“Beberapa orang sudah ada yang diperbolehkan untuk pulang, tapi masih ada yang harus tetap di ruang perawatan. Tapi kondisi semuanya luka ringan,” ujar Heri.

**Baca juga: Rumah Warga di Panggarangan Rusak Diterjang Longsor

Terpisah, Kabid SMP Dinas Pendidikan Lebak Ibnu Wahidin menuturkan, pihaknya akan segera meninjau kondisi ruang laboratorium yang ambruk tersebut.

“Kabar ambruknya tadi sudah kami dapat dari laporan kepala sekolah. Tapi kondisi detailnya nanti kami harus cek langsung ke lapangan, besok lah kami ke sana,” kata Ibnu.(Nda)