oleh

Atap GUD Ambrol, Aktivitas Ekspor Terganggu

Kabar6-Aktivitas ekspor barang hasil produksi sejumlah perusahaan besar yang ada di Kabupaten Tangerang, dalam beberapa hari kedepan dipastikan bakal terganggu.

Hal ini, lantaran ambrolnya atap kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) setempat yang berada di lantai tiga Gedung Usaha Daerah (GUD) Kabupaten Tangerang.

“Akibat ambrolnya atap dan plafon GUD ini, ekspor ke luar negeri jadi terganggu,” ungkap Bahrum, salah satu staf Bidang Perdagangan Luar Negeri (Daglu) Disperindag Kabupaten Tangerang, kepada Kabar6.com, Jum’at (23/5/2014).

Peristiwa yang terjadi pada Kamis (22/5/2014) kemarin, kata Bahrum, kiranya merusak sejumlah dokumen dan perlatan kantor seperti komputer, meja dan lainnya.

Selain itu, hampir seluruh bagian diruangan itu nyaris tak bisa digunakan, karena dipenuhi reruntuhan bekas patahan material plafon.

“Biasanya dalam sehari, kami bisa menyelesaikan sekitar 100 dokumen ekspor. Namun, pasca kejadian itu kami hanya bisa mengerjakan 60 dokumen saja,” ujarnya.

Untuk sementara, lanjut Bahrum, pihaknya bersama staf lainnya terpaksa harus menjalankan tugas rutinnya keĀ  ruangan kosong yang ada di Bagian Umum.

Dan, seluruh perlatan kantor yang tetimpa patahan plafon tersebut juga turut dipindahkan ke bagian umum.

“Sambil menunggu perbaikan kantor, sementara kami pindah di bagian umum,” katanya.

Pantauan Kabar6.com, hampir seluruh plafon di ruangan kantor Disperindag Kabupaten Tangerang, luluh lantak akibat dihantam hujan disertai angin kencang.

Sejumlah peralatan kantor seperti komputer, lemari dan meja rusak tertimpa patahan material bekas runtuhan plafon.

Tak hanya itu, sebagian file dan dokumen yang tersimpan diruangan tersebut juga ikut rusak, akibat terkena air hujan yang masuk melalui atap bocor pada saat berlangsungnya kejadian itu.

Hal serupa, juga terjadi di lantai satu. plafon sepanjang 30 meter ambrol diamuk angin puting beliung. Keretakkan juga, tampak merata di bagian dinding GUD ini. **Baca juga: Atap GUD Ambrol, Aktivitas di Disperindag Lumpuh.

Diketahui, GUD yang memiliki 4 lantai itu ditempati oleh 9 kantor dinas diantaranya, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata, Dinas Pendapatan Daerah, Dinas Koperasi, Dinas Kelautan dan Perikanan dan Skretariat Komite Olahraga Nasional Indonesia.(agm/din)

Berita Terbaru