oleh

Atap di Gate 7 Terminal 3 Bandara Bandara Soekarno-Hatta Jebol

Kabar6-Beredar video berdurasi 19 detik jebolnya sebuah atap di area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Selain itu, terdengar suara teriakan orang-orang di tempat tersebut.

PT Angkasa Pura II menyampaikan bahwa peristiwa tersebut pada 9 Februari 2022 sekitar pukul 17.17 WIB, saat terjadi hujan lebat yang disertai angin kencang di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi mengatakan cuaca ekstrem tersebut menyebabkan adanya gangguan di satu titik atap area Boarding Lounge Gate 7 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

“Sekitar pukul 17.17 WIB, terjadi hujan lebat disertai angin kencang sehingga beberapa lembar spandek yang merupakan bagian dari atap Terminal 3 sempat terlipat dan terangkat. Antisipasi terhadap kejadian tersebut telah dilakukan dengan cepat dan baik, dalam waktu 1 jam area sudah ditangani dah dibersihkan, tanggal 9 Februari malam sekitar pukul 18.00 WIB area sudah normal dan clear,” ujar M. Holik Muardi saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/2/2022).

Holik Muardi mengatakan staf bandara selalu memonitor situasi di terminal penumpang pesawat termasuk Terminal 3 guna mengantisipasi berbagai hal.

**Baca juga: Perumdam TKR Terpilih Sebagai Training Center SPAM se-Indonesia oleh USAID-SECO

**Cek Youtube: Pedes! Bahas Rencana Pemekaran Tangerang Utara

Meski demikian, pihaknya pun mensterilisasi area sekitar dari para penumpang dan pekerja Bandara.

“Staf Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam melakukan pengawasan terhadap seluruh aspek termasuk terkait infrastruktur bangunan. Ketika melihat adanya kemungkinan gangguan, maka area sekitar akan disterilisasi dari penumpang dan pekerja bandara. Sehingga gangguan pada satu titik atap di Gate 7 dapat diantisipasi untuk kemudian dilakukan perbaikan,” tandasnya. (Oke)