oleh

Astronaut NASA Mengaku Pernah Melihat UFO Berbentuk Cerutu Putih

Kabar6-Seorang astronaut bernama Jim McDivitt (92) mengaku melihat beberapa aksi alien yang cukup menakutkan, saat menjadi bagian dari awak Gemini 4, misi berawak kedua NASA ke luar angkasa pada Juni 1965.

McDivitt mengatakan telah melihat UFO berbentuk cerutu putih yang aneh di ceruk lubang hitam. Dan 10 tahun kemudian, melansir Dailystar, McDivitt masih benar-benar bingung dengan apa yang dilihatnya. Tampil dalam sebuah acara televisi di Amerika Serikat satu dekade kemudian, McDivitt berbicara panjang lebar tentang UFO.

“Pada saat saya melihatnya, saya mengatakan ada sesuatu di depan saya atau di luar pesawat ruang angkasa yang tidak dapat saya identifikasi dan saya tidak pernah dapat mengidentifikasinya, dan saya tidak berpikir siapa pun akan pernah bisa melakukannya,” kenang McDivitt.

“Kami sedang dalam penerbangan melayang dan pasangan saya, Ed White, sedang tidur. Saya tidak bisa melihat apa pun di depan saya kecuali hanya langit hitam. Dan objek itu berputar, saya melihat sesuatu di depan yang berbentuk silinder putih dengan tiang putih mencuat dari salah satu sudutnya. Itu tampak seperti kaleng bir dengan ujung pensil halus mencuat,” tuturnya.

Ditambahkan McDivitt, “Saya mengambil kamera dan memotretnya. Saat matahari bersinar di jendela, saya tidak bisa lagi melihat keluar dan benda itu menghilang begitu saja. Mereka memeriksa catatan NORAD untuk melihat apa yang mereka miliki di radar dan tidak ada apa pun dalam jarak yang sangat dekat dari kami.”

Para astronot itu kembali ke Bumi dan disambut sebagai pahlawan. Tetapi orang-orang sangat ingin melihat jepretan Jim dari objek bintang misterius itu.

Sayangnya, foto-foto itu tidak keluar dengan baik, dan hanya menunjukkan noda buram. Mereka dikenal sebagai ‘berudu’. ** Baca juga: Pria yang Dikira Tewas dalam Kecelakaan Pesawat 45 Tahun Silam Ternyata Masih Hidup

“Saya telah melihat foto-foto yang dirilis. Saya kembali dan memeriksa setiap bingkai foto dari semua gambar yang saya ambil dan tidak ada yang seperti yang saya lihat di sana,” ujarnya lagi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru