oleh

ASTA Tangsel Gelar Street Fighter di Kecamatan Setu

Kabar6-Asosiasi Seni Tarung Tradisi (ASTA) Kota Tangerang Selatan adakan acara kejuaraan Street Fighter di halaman Kecamatan Setu.

Muhammad Muksin selaku pembina ASTA mengatakan melalui seni bela diri silat modern dan MMA Rookie Fight bisa mengangkat dan mempererat pesilat seni bela diri tradisional asli Indonesia, khususnya yang ada di Tangsel.

“Acara ini bukan sebagai persaingan, tetapi bagimana kita bisa bersama-sama mengangkat seni bela diri serta mempererat seni bela diri tradisional dengan seni bela diri modern khususnya yang ada di Kota Tangerang Selatan,” Ucapnya. Minggu (10/11/2019)

Lebih lanjut Muksin menjelaskan dalam kegiatan seni bela diri yang di selenggarakan di kecamatan setu bisa melahirkan calon atlet untuk bisa mengikuti pertandingan ke kancah Nasional maupun Internasional.

**Baca juga: Ini Lakon Sentral Yuni Kolega Wawan Dijebloskan ke Lapas Tangerang.

“Dari kegiatan ASTA nantinya para pesilat bisa di seleksi agar bisa dapat mengikuti MMA, kedepannya kita akan lanjut ke tingkat Profensi dan berharap banyak yang bisa lolos ke tingkat Nasioanal,” pungkasnya.

Dalam acara yang di selenggarakan jumlah peserta yang hadir untuk tarung sebanyak 80 dari 40 partai yang di pertandingkan, sedangkan seninya ada 165 peserta dari Tujuh Kcematan yang ada di tangael.(Jic)

Berita Terbaru