oleh

Asiknya Nongkrong Sambil Makan Durian Tengah Malam

Kabar6-Anda penghobi buah durian atau yang akrab disebut duren? Ingin bisa menikmati lezatnya buah durian saat waktu menunjukkan tengah malam?

Ya, salah satu pusat mangkal buah durian di Kota Tangerang berada di sepanjang Jalan Daan Mogot, tepatnya berada dibelakang Mesjid Al Azhom atau 100 meter dari Markas Polres Metropolitan Tangerang.

Disepanjang ruas jalan ini, belasan pedagang mangkal menjajakan aneka buah durian setiap hari dan selama 24 jam penuh.

Jika kebetulan melintas, anda tinggal memilih saja, lapak durian mana yang kira-kira asik. Setelah dirasa cocok, anda tinggal memarkir kenderaan di bibir jalan dan langsung bisa langsung nongkrong sambil memilih durian.

Atok (40), salah seorang pedagang durian di Jalan Daan Mogot mengaku bisa menjual hingga 200 butir durian tiap harinya.

“Kalau sekarang buah durian sudah tidak tergantung musim lagi. Setiap hari selalu ada. Hanya saja, jenisnya yang berubah-ubah,” ujar pria asal Sepatan, Kabupaten Tangerang itu lagi.

Menurut Atok, aneka jenis durian yang biasa dijajakannya adalah, durian Lahat, Palembang, Lampung, Padang, Medan, Bengkulu. “Tapi yang paling bagus adalah durian Tebing Tinggi, Palembang,” katanya.

Tentunya, banyak suka duka yang dirasakan Atok selama berjualan durian di Jalan Daan Mogot. Biasanya, duka yang dialami adalah ketika dagangan durian sedang tidak laku. Maka, bisa dipastikan Atok bakal merugi.

“Bahkan saya pernah terlilit hutang sampai jutaan rupiah dengan bos durian, gara-gara durian dagangan saya tidak laku hingga akhirnya membusuk,” ujar Atok.

Sedangkan dukanya, tentu bila buah durian dagangannya sedang laku keras. Atok juga mengaku pernah meraup untung hingga Rp. 1 juta perhari. “Kalau lagi laris, ya alhamdulillah, bisa dapat untung hingga Rp. 1 juta perhari,” katanya polos.

Meski begitu, Atok mengaku sudah terlanjur senang dengan pekerjaannya sebagai pedagang durian. Bahkan, bila terkadang durian lagi sepi, Atok mengaku hidupnya kurang bersemangat.

“Saya udah puluhan tahun dagang durian. Jadi, ya terlanjur senang dengan pekerjaan ini. Jadi, saya gak mau cari pekerjaan lain. Saya akan tetap berdagang durian,” katanya lagi.(tom migran)

Berita Terbaru