oleh

Asam Manis Pindang Patin Pagar Alam

Kabar6-Nyidam olahan ikan patin? Bila ya, anda wajib icip-icip kuliner khas Sumatera Selatan yang dihadirkan di Rumah Makan Pindang Patin Pagar Alam.

Resto yang berlokasi di Jalan MH Thamrin, Kebun Nanas, Cikokol, Kota Tangerang ini, mengandalkan ikan patin sebagai ikonnya.

Saat kabar6.com bertandang ke resto, Yudi sang pengelola menjelaskan, rumah makan ini kiranya dapat menjadi pengobat rindu akan kampung halamannya di wilayah Pagar Alam, sembari icip-icip pindang patin yang menjadi menu kuliner khas Palembang.

“Saung sederhana ini mewakili rasa rindu saya akan kampung halaman di Pagar Alam,” kata Yudi kepada kabar6.com.

Menu Rp 18 ribuan ini, tersaji di mangkuk sedang dengan aroma asap hangat mengepul. Ada irisan cabai, tomat, nanas, daun bawang serta kemangi. Hmmm…aromanya begitu harum!

Kuahnya begitu khas dengan rasa asam segar dengan aksen manis. Sensasi sruput menjadi lebih menantang. Pas dihirup hangat untuk menolak udara malam yang dingin.

Daging patin renyah dan gurih memiliki tekstur yang begitu lembut, enak dimakan dengan cocolan sambal tempoyak yang asam-asam pedas. **Baca juga: Horeee…! Jajan Kuliner Tangcity Mal Diperpanjang.

Menu satu ini dapat memeriahkan malam weekend anda bersama teman maupun keluarga. Selamat mencoba!(fitrah)

Berita Terbaru