oleh

Artland Festival 2019, Anak-anak Serbu Pelatihan Dari Komunitas ISR

Kabar6-Artland Festival 2019 yang diadakan di QBig resmi dibuka hari ini, Sabtu 17 Agustus 2019 dengan penyerahan lukisan sebagai tandanya.

Festival tersebut langsung disambut meriah oleh pengunjung yang semangat untuk belajar lebih mendalam tentang dunia seni.

Artland Festival merupakan apresiasi untuk komunitas dan artist seni dan kerajinan yang ada di Indonesia.

Artland Festival adalah wadah berkreasi dengan menggunakan art dan craft material yang telah tersedia.

Kabar6.com
Artland Festival 2019, Anak-anak Serbu Pelatihan Dari Komunitas ISR.(Eka)

Berbagai macam komunitas seni hadir dalam memeriahkan Artland Festival 2019. Komunitas-komunitas tersebut langsung diserbu pengunjung yang ingin belajar banyak tentang seni.

Salah satunya adalah tenant Komunitas Indonesia Sculptor Republic (ISR) yang sangat ramai dikunjungi anak-anak. Indonesia Sculptor Republic merupakan komunitas seni yang berkreasi menggunakan bahan Clay, dan menggunakan 3D Printing.

Member Komunitas ISR, Galih Bonggo Pribadi mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan bahan clay.

Kabar6.com
Artland Festival 2019, Anak-anak Serbu Pelatihan Dari Komunitas ISR.(Eka)

“Kami memakai bahan Clay agar anak-anak bisa mengkreasikan nya sesuka mereka, dan bisa dibentuk berulang-ulang. Lalu untuk yang permanen kami menggunakan 3D Printing untuk membuatnya,” ujarnya kepada Kabar6.com di tenant Komunitas ISR, Sabtu (17/8/2019).

Galih menjelaskan, pihaknya mengajarkan anak-anak tentang apa itu teknik sculpting.

“Sculpt adalah tehnik memahat, pada awalnya memahat itu hanya di lakukan di dunia nyata, namun dengan berkembangnya teknologi di dunia IT, sculpt sekarang bisa dengan mudah di lakukan di computer, atau yang sering di sebut sebagai digital sculpt, dan hasilnya pun sangat sempurna,” jelasnya.

**Baca juga: Artland Festival 2019 di Q Big BSD City, Meriahkan Kemerdekaan Bersama Dunia Seni.

Dalam merendering satu 3D, Galih menjelaskan, bisa menghabiskan waktu 3-4 hari. “Maka dari itu untuk anak-anak kami ajarkan menggunakan bahan Clay, agar mudah dan singkat mengajarinya, dan anak-anak pun tertarik dengan kreasi yang telah mereka hasilkan,” ungkapnya.

Kabar6.com
Artland Festival 2019, Anak-anak Serbu Pelatihan Dari Komunitas ISR.(Eka)

Salah satu pengunjung tenant komunitas ISR, Aldi mengatakan, dirinya tertarik belajar ke komunitas tersebut karena hasil karya dari mereka yang sangat apik.

“Ternyata cara membuatnya tidak segampang yang dibayangkan, sulit. Namun pas sudah selesai menyelesaikan kreasi kita, kita akan senang dan terus penasaran ingin membuat lagi,” tutupnya.(Eka)

Berita Terbaru