oleh

Artikel di Google Selamatkan Nyawa Seorang Anak yang Derita Kanker Darah

Kabar6-Berkat sebuah artikel di google, seorang ibu bernama Laura Handley berhasil menyelamatkan nyawa Tazmin, putrinya, yang terkena kanker darah. Bagaimana kisahnya? Tazmin sering mengeluarkan keringat di malam hari, dan mengalami nyeri otot.

Namun Laura menganggapnya kondisi tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Bahkan saat di kaki Tazmin mulai muncul bercak kecil dan tanda kemerahan. Hingga suatu hari, melansir nypost, Laura membaca sebuah artikel di Google. Ia lantas menemukan sebuah artikel tentang seorang remaja bernama James O’Mara yang meninggal akibat kanker darah. Nah, saat membaca gejala-gejala inilah, wanita itu curiga Tazmin juga mengalami masalah kesehatan yang sama. Akhirnya, Laura memeriksakan Tazmin ke dokter.

Hasilnya, dokter mendiagnosis Tazmin mengalami myelodysplasia, kelainan pada sumsum tulang yang bisa saja berkembang menjadi leukemia. Tiga belas hari kemudian, pada tubuh Tazmin ditemukan 67 tanda leukemia, dan sel darah putihnya hanya tinggal tersisa 24. Ternyata, ruam-ruam kemerahan di kulitnya adalah petechia yang menandakan pecahnya pembuluh darah kapiler. Tazmin segera dipindahkan ke Rumah Sakit Anak Birmingham untuk mendapatkan kemoterapi.

Meskipun hati Laura hancur melihat Tazmin kehilangan rambut dan berjuang melawan penyakit mematikan itu, ia mendapatkan kabar baik saat perayaan Hari Natal tahun lalu, yaitu putrinya yang baru berusia dua tahun diperbolehkan pulang karena sudah sembuh dari penyakitnya. ** Baca juga: Jadi Viral, Para Pria yang Bersedia Makan Apa Saja Sesuai Permintaan Netizen

Diakui Laura, tanpa artikel tersebut bisa saja Tazmin telat diperiksakan ke dokter dan ada kemungkinan tidak akan selamat dari kanker darah.(ilj/bbs)

Berita Terbaru