oleh

Arti Warna Menurut Feng Shui

Kabar6-Setiap wanita memiliki gaya berbusana yang berbeda satu sama lain. Termasuk juga dalam pemilihan warna busana.

 

Dalam feng shui, warna digunakan untuk mencapai hasil tertentu. Hal ini pun dapat diterapkan pada busana. Bagaimana makna warna busana dalam feng shui, termasuk cara pemakaian yang tepat?

 

1. Merah

Warna ini sangat baik dikenakan saat akan memperlihatkan kebolehan Anda di depan umum, atau saat menunjukkan karya kreatif. Namun Anda harus menghindari warna ini saat kondisi sedang nervous.

 

2. Oranye

Melambangkan kesatuan. Pakailah warna ini untuk meningkatkan harmonisasi di antara kolega atau kerabat. Hindari warna ini jika Anda ingin tampil beda dari kebanyakan orang.

 

3. Kuning

Warna ini mengungkapkan stabilitas dan kemantapan. Gunakan warna ini jika Anda ingin membuat keputusan. Namun hindari kuning jika sedang lelah, karena warna ini akan menguras energi.

 

4. Hijau

Warna ini memotivasi orang untuk keluar dari suasana yang membosankan. Jangan memakai warna ini jika suasana hati Anda sedang tidak tenang atau tidak senang. ** Baca juga: Dompet Tepat Menurut Feng Shui (Bagian II)

 

5. Biru

Mencerminkan introspeksi dan ketenangan, sekaligus membantu seseorang untuk rileks serta mengungkapkan pikiran atau meningkatkan komunikasi. Hindari warna ini jika Anda dalam kondisi depresi.

 

6. Ungu

Warna ini pas digunakan ketika Anda sedang mencari tujuan hidup. Namun hindari ungu jika sulit mewujudkan rencana menjadi aksi.

 

7. Merah muda (pink)

Mencerminkan ketenangan serta kedamaian. Jika Anda ingin tampak tegas dan berani, hindari warna ini.

 

8. Abu-abu

Menciptakan keseimbangan dan keamanan. Hindari warna ini jika ingin diperhatikan.

 

9. Cokelat

Memiliki efek menyenangkan. Jika ingin orang-orang meletakkan kepercayaan kepada Anda, pakailah warna ini. Hindari warna ini ketika sedang berhadapan dengan orang yang keras kepala.

 

10. Hitam

Mengesankan kewibawaan dan memancarkan misteri. Hindari warna ini jika ingin diperlakukan sama.

 

11. Putih

Mengesankan rileks dan easy going.

 

12. Metalik

Warna ini membuat orang menjadi kritis. Hindari metalik jika Anda merasa sensitif.

 

Jadi, pilihlah warna sesuai kebutuhan Anda. (ilj)

Berita Terbaru