oleh

Aroma Bau Sampah Cipeucang Menyengat di Rawa Buntu Serpong

Kabar6-Longsornya gunungan sampah dari Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menimbulkan aroma bau tidak sedap. Bau sampah sudah terendus hingga radius dua atau tiga kilometer dari titik koordinat.

“Kecium dari rumah sampai ke masjid,” ungkap Nikita, 26 tahun, warga perumahan di Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Selasa (2/6/2020).

Menurutnya, aroma bau tak sedang tercium seperti ketika kendaraan angkutan sampah melintas. Padahal saat itu tidak ada angkutan sampah yang melintas.

Salah satu warga perumahan di Rawa Buntu, Nikita (26) mengatakan, bau nyengat sampah tercium kemarin pada saat dirinya ingin berangkat ke masjid.

Ia pun mengaku sebelumnya bau seperti ini hanya tercium ketika mobil bak sampah sedang mengangkut sampah, sedangkan pada saat itu tak ada mobil sampah.

“Aku belum tau keluhan di perumahan ku. Soalnya aku ga pernah keluar dan tetangga juga pada sibuk masing-masing, ntahlah ya kalau yang di Kampung Dadapnya,” ujar Nikita.

**Baca juga: Penilaian Akhir Tahun SD-SMP di Tangsel 4-10 Juni.

Terpisah, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, petugas sudah menebar cairan untuk menghilangkan bau di TPA Cipeucang. “Perlu waktu untuk efektif hilangkan bau nya,” jelasnya.

Dalam pantauan Kabar6.com saat melintas di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Kecamatan Serpong kemarin sore, juga tercium aroma bau menyengat yang diduga berasal dari TPA Cipeucang. (eka)

Berita Terbaru