oleh

Arief: Pecat Siswa Bukan Solusi Atasi Tawuran Pelajar

Kabar6-Walikota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah mengharapkan agar pihak sekolah bisa memberikan pembinaan yang tepat kepada siswa siswinya guna mencegah tawuran pelajar.

 

“Mungkin kalau dulu bisa, yang tawuran diberhentiin dari sekolah, cuma hal itu bukanlah solusi terbaik. Kalau diberhentikan, mereka malah bisa jadi penjahat beneran,” ujarnya saat memberikan arahan pada acara seminar Peningkatan Kesadaran Masyarakat dalan konteks Berwawasan Kebangsaan di Gedung Cisadane, Minggu (12/4/2015).

 

“Mau bagaimana pun mereka anak kita,” imbuhnya. ** Baca juga: Tawuran Berdarah, Polisi Periksa Enam Pelajar Tangerang

 

Selanjutnya, Walikota juga menyampaikan bahwa paham radikalisme yang akhir-akhir ini muncul bisa ditangkal dengan koordinasi dan komunikasi yang baik antar elemen masyarakat.

 

“Kita harus mempunyai early warning system terhadap penyebaran faham radikal,” tuturnya.

 

Namun demikian, Walikota menghimbau agar masyarakat juga tidak gampang curiga dan terpengaruh terhadap isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

 

“Jangan sampai juga kita overacting yang malah memecah belah kesatuan bangsa,” sambungnya. ** Baca juga: Di Tangsel, UN Paket C Diikuti 1.122 Peserta

 

Selain itu, untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas Kota, Walikota juga mengharapkan agar setiap orang bisa memementingkan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.(hms/tom migran)

Berita Terbaru