oleh

Ari Wibowo, Bocah Bersisik Asal Pondok Aren

Kabar6-Seorang remaja asal Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), selama sepekan ini menghiasi pemberitaan media nasional maupun internasional.

 

Ya, Ari Wibowo yang kini berusia 16 tahun, memiliki kulit yang berbeda dengan kebanyakan orang. Kulitnya bersisik, mirip ular.

 

Diketahui, kulit remaja yang aktif mengaji ini ditumbuhi sisik seperti ular sejak ia berusia satu tahun.

 

“Saya pasrah saja dengan kondisi ini. Toh saya juga tetap bisa beraktivitas dengan kondisi seperti ini,” kata Ari Wibowo saat ditemui.

 

Ari mengaku, kulitnya terus mengering setiap saat. Maka itu, Ari selalu menyempatkan waktu untuk menyiram kulitnya. Bahkan, kulitnya disiram hampir setiap jam.

 

“Siang, malam bahkan sedang tidur harus disiram. Selain itu diolesi dengan lotion atau salep setiap tiga jam,” ceritanya.

 

Pernah suatu saat, Ari lupa melakukan perawatan itu. Akibatnya, kulitnya menjadi mengeras dan sulit digerakan.

 

“Saya juga tidur di lantai agar kulit saya tetap lembab,” Ari menambahkan. **Baca juga: Dadang Resmi Ditahan, Kejari Tigaraksa Kalah Cepat


 

Nenek Ari, Masnah mengaku kelainan kulit pada cucunya terjadi sejak Ari berusia satu tahun. Sebelum menjadi sisik, kata dia, awalnya timbul kemerahan di sekujur tubuh Ari.

 

“Setelah timbul kemerahan, lalu keluar bintik-bintik seperti ular sampai sekarang ini,” kata dia.(TR)

Berita Terbaru