oleh

Areal Parkir BSH Lumpuh, Ratusan Karyawan Secure Parking Demo

Kabar6-Ratusan karyawan perusahaan secure parking Bandara Internasional Seokarno Hatta (BSH), Tangerang, menggelar aksi mogok massal, Jumat (30/11/2012).

Aksi mogok itu dilakukan sebagai bentuk protes dan penolakan terhadap pengelola bandara, PT Angkasa Pura (AP) II, karena telah memutus kontrak PT Delta Angkasa Pratama, perusahaan secure parking di BSH.

Akibat mogok massal karyawan secure parking tersebut, areal parkir Terminal 1 dan 2 BSH menjadi semrawut dan mengalami kemacetan total. Pasalnya, aktivitas keluar masuk kenderaan ke areal parkir terhambat.

“Ini adalah bentuk protes kami karena PT AP II telah memuts kontrak PT Delta Angkasa Pratama dan menggantikannya dengan PT. Angkasa Pura Solusi, anak perusahaan PT AP II sendiri,” ujar Dion Mulyadi, salah seorang karyawan secure parking di BSH.

Menurut Dion, protes atas pemutusan kontrak yang berlaku mulai Desember itu pecah, menyusul tidak seluruh karyawan PT Delta Angkasa Pratama direkrut dan dipekerjakan di PT Angkasa Pura Solusi.

“Dari total 212 karyawan Delta Angkasa Pratama, hanya sebagiannya saja yang dipekerjakan kembali. Sedangkan sisanya, di PHK begitu saja. Nah, bagaimana dengan nasib karyawan yang di PHK,” kata Dion lagi.  

Aksi mogok para karyawan secure parking itu baru berakhir, setelah pihak PT AP II berjanji akan mempekerjakan seluruh karyawan Delta Angkasa Pratama. Para karyawan secure parking itupun selanjutnya kembali ke posnya masing-masing untuk bekerja.(rani)

Berita Terbaru