oleh

Area RSU Tangsel Ada Jaringan Internet Gratis

Gedung RSU Kota Tangsel.(yud)

Kabar6-Bagi Anda yang berada di sekitar area gedung Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan hobi berselancar lewat dunia maya,  sudah bisa memanfaatkan fasilitas internet atau WiFi gratis.

Kepala Seksi Pelayanan Non Medis, Yosi Utami menjelaskan, di berbagai sudut area RSU Kota Tangsel‎ sejak penghujung tahun lalu sudah terkoneksi jaringan WiFi.

Alhasil, warga pengunjung ataupun pasien kini tak perlu lagi khawatir bakal kesulitan mengakses jaringan internet.

“Koneksi internet di RSU bagus,” jelasnya saat dihubungi kabar6.com, Senin (1/2/2016).

Yosi terangkan, dalam program peningkatan pelayanan prasarana bidang kesehatan ini pihaknya turut menggandeng Bagian Pengelola Teknologi Informasi (BPTI) Sekretariat Daerah Kota Tangsel.

Bagi pasien ataupun keluarga yang berkunjung ke RSU Kota Tangsel, lanjutnya, semakin mudah mencari informasi lewat dunia maya. Program layanan inipun mampu memberikan efek psikologis, khususnya‎ pasien yang sedang mendapat perawatan tim medis.

“Jadi selain peningkatan kualitas standar pelayanan kesehatan kami juga konsen ke prasarana‎ penunjangnya,” terang Yosi.

Terpisah, Kepala BPTI Kota Tangsel Aplahunnajat memaparkan, ‎karena RSU sudah tersambung pada jaringan intranet, maka implementasi WiFi gratis sudah bisa diterapkan. Contohnya fasilitas WiFi gratis Mang Te’i.

‎”Jadi masyarakat bisa langsung menikmati dengan cara mengkoneksikan smartphone atau laptop ke WiFi yang ber-SSID Mang Te’i atau CMORE,” paparnya. **Baca juga: Warga Tangsel Diminta Waspadai Virus Zika.

Aplah menambahkan, infrastruktur jaringan intranet merupakan pondasi dari sistem teknologi informasi yang bakal di implementasikan di Kota Tangsel. Apalagi kota termuda di Provinsi Banten ini mengusung motto sebagai cerdas dan modern. **Baca juga: Tahun Ini, Puskesmas di Tangsel Dilengkapi Internet.

‎”Akses internetnya bener2 gratis tis tis, tanpa embel-embel nyedot pulsa atau lainnya,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru