oleh

Arab Saudi Tambah Kuota Haji Besar-besaran, Kemenag Lebak Berharap Daftar Tunggu di Bawah 24 Tahun

Kabar6-Pemerintah Arab Saudi dikabarkan bakal menambah kuota haji besar-besaran, tentu saja tidak terkecuali untuk jemaah haji asal Indonesia.

“Iya kabarnya Arab Saudi berencana akan menambah kuota haji besar-besaran di tahun 2028 nanti,” kata Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebak, Badrussalam kepada Kabar6.com, Selasa (4/1/2022).

Badrussalam mengatakan, jika rencana penambahan kuota tersebut terealisasi, maka berdampak positif juga terhadap daftar tunggu pemberangkatan haji di Kabupaten Lebak yang saat ini mencapai 24 tahun.

“Kalau ini jadi, tentunya harapan kia daftar tunggu pemberangkatan di Lebak jadi di bawah 24 tahun. Kita berdoa saja semuanya, jadi masyarakat tidak terlalu lama menunggu berangkatnya,” tutur Badrussalam.

**Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di Lebak Diharapkan Awal Februari

Meski Pemerintah Arab Saudi sudah mengumumkan sudah membuka pintu masuk jemaah haji dari luar negeri, namun ujar Badrussalam, masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

“Termasuk Umrah walaupun katanya sudah dibolehkan, tapi kami masih menunggu keputusan pusat (Kemenag RI) nanti di bulan Maret 2022,” kata dia.(Nda)

Berita Terbaru