oleh

Apresiasi 100 Hari Kinerja Kapolres, Wanto Sugito: Cukup Luar Biasa

Kabar6-Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Wanto Sugito mengapresiasi 100 hari kinerja Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu.

Menurutnya, dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tangsel, cukup luar biasa.

“Dalam membangun keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di kota Tangsel selama beliau menjadi Kapolres cukup luar biasa,” ujarnya kepada Kabar6.com di Serpong, Sabtu (9/4/2022).

“Kita perlu petugas negara yang memiliki dedikasi yang tinggi seperti AKBP Sarly Sollu,” tambahnya.

Wanto yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Sayap PDI Perjuangan ini menjabarkan bahwa Sally adalah orang yang sangat kompeten.

Hal ini dibuktikan dengan kinerjanya yang cepat dalam melaksanakan vaksinasi booster dan program-program kepolisian sehingga ancaman kriminalitas di Tangerang Selatan dapat ditekan, bahkan angka tawuran di Tangsel berkurang dengan kecekatan para anggota kepolisian Tangsel di bawah pimpinan Sally Sollu.

Wanto menambahkan, Kapolres Tangsel ini dinilai berhasil memaksimalkan kinerjanya. Hal ini dibuktikan dengan percepatan vaksin booster yang cukup tinggi dibanding daerah lain dalam pulau Jawa.

**Baca juga: Terpeleset, Seorang Wanita Tewas Terlindas Truk di Cilenggang

Tidak hanya itu, lanjut Wanto, yang mengesankan dari Kapolres Tangsel saat ini adalah cepat tanggap ke masyarakat yang membutuhkan dengan menerapkan program Kapolri ‘polisi presisi’.

“Yang paling mengesankan dari beliau ini, Pak Sally mampu menunjukkan keberpihakkannya dalam kasus-kasus rakyat. Beliau melakukan pendekatan persuasif, dalam menyelesaikan permasalahan masyarakat. Selain itu beliau adalah orang yang tegas, disiplin namun human interest sangat tinggi,” tutupnya.(eka)