oleh

Aplikasi Tangerang Live, Permudah Warga Daftar Sebagai Penerima BLT

Kabar6- Kecanggihan teknologi mampu mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat dan mampu menabrak jarak, ruang dan waktu.

Seperti pendataan penerima bantuan langsung tunai (BLT), warga bisa langsung mendaftar melalui aplikasi Tangerang Live. Tak perlu keluar rumah, warga bisa mengakses aplikasi dan mengisi data dari fitur SI Data yang berada di aplikasi tersebut.

Siti Humairoh, warga penerima dana BLT mengaku dirinya sangat terbantu dengan adanya pendataan lewat aplikasi Tangerang Live. Alasannya, aplikasi ini sangat mempermudah warga dalam mengurus persyaratan untuk mendapat BLT.

Sejak awal program ini bergulir, kata Humairoh dirinya tidak pernah tercatat sebagai penerima bantuan.

“Saya enggak pernah dapat, padahal suami saya sudah tidak kerja. Tapi alhamdulillah, berkat info tetangga saya coba daftar di Aplikasi Tangerang Live tanpa proses yang terlalu lama akhirnya saya mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Camat Tangerang, Achmad Zuldin menjelaskan proses pendataan sebelumnya diperoleh melalui Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Zuldin menambahkan BLT ini memang ditujukan bagi warga yang belum mendapatkan bantuan. “Jika ada warga yang belum mendapatkan bantuan dan ingin mendapatkannya mereka bisa melakukan pendaftaraan di aplikasi Tangerang Live,” jelasnya.

Pemerintah Kota Tangerang memberikan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 2800 keluarga terdampak di 13 kecamatan, yang diawali di Kecamatan Tangerang, Jumat (14/08/2020).

Adapun total penerima bantuan ini sebanyak 242 kelapa keluarga.

“Ini bantuan tunai dari Pemkot Tangerang untuk Kecamatan Tangerang penerima BLT mendapatkan uang sebesar 600 ribu rupiah. Setelah sebelumnya warga juga telah dibantu melalui bantuan non tunai serta swadaya masyarakat melalui lumbung-lumbung pangan” ujar Achmad Zuldin.

Pemberian BLT yang dilakukan di SDN Tangerang 6, dengan menerapkan protokol kesehatan. Penerima BLT yang datang wajib mengenakan masker dan jaga jarak.

**Baca juga: Penemuan Mayat di Pintu Air 10, Diduga Remaja Bogor yang Hanyut.

Pembagian dilakukan di tiga ruangan dengan maksimal hanya diisi 16 orang guna menghindari terjadinya kerumunan. Pembagian itu sendiri dimulai Pukul 08.00 sampai 10.00 WIB.

“Kalau ada warga yang belum mengambil pada kesempatan ini, bisa langsung ke BJB Tangcity atau konfirmasi ke pihak kelurahan terkait,” lanjutnya. (Tim K6)

Berita Terbaru