oleh

Apindo Minta Polisi Tindak Tegas Buruh Anarkis

Kabar6-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Tangerang meminta agar polisi menindak tegas buruh yang bertindak anarkis dalam aksi demo dan mogok kerja besar-besaran hari inin, Rabu (3/10/2012).

“Aparat harus bertindak tegas, jangan sampai aksi mogok berlanjut anarkis dengan melakukan pengerusakan aset perusahaan,” kata Gatot Purwanto, Ketua Apindo Kota Tangerang pada kabar6.com.

Gatot mengatakan, pihaknya tidak melarang buruh menyuarakan aspirasinya. Asalkan tindakan disertai dengan anarkisme dan tindakan yang dapat merugikan pihak lain. Karena tindakan semacam itu bakal mengganggu iklim investasi.

Gatot menambahkan, bahwa berdasakan laporan yang diterima pihaknya, ada buruh yang melakukan pengrusakan saat melakukan aksi di perusaan yang berlokasi di Kawasan Industri Manis, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Saya sangat menyayangkan peristiwa tersebut. Dan, seharusnya aparat dapat lebih bisa mengantisipasi ini,” tuturnya.

Ditanya soal berapa besar kerugian yang diderita pengusaha pada demo massal hari ini, Gatot belum bisa memastikan. “Pastinya kerugian ada. Tapi soal pastinya kami masih belum tahu,” katanya.(Rani)

Berita Terbaru