Apindo Kabupaten Tangerang Siasasti Libur Cuti Bersama Dengan Pola Shift

kabar6.com
Sekretaris Apindo Kabupaten Tangerang, Juanda Usman.(fb)

Kabar6-Kebijakan Pemerintah yang menetapkan jumlah hari cuti bersama dan libur Lebaran 2018, berlangsung selama 10 hari, yakni pada 11-20 Juni 2018, kiranya dikeluhkan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Tangerang.

Lamanya waktu cuti bersama tersebut, dinilai Apindo akan berdampak pada produktivitas dan membengkaknya biaya produksi perusahaan.

Demikian dikatakan, Sekretaris Apindo Kabupaten Tangerang, Juanda Usman, kepada wartawan, Kamis (10/5/2018).

“Untuk itu, kedepannya agar pemerintah bisa mempertimbangkan kebijakan dari berbagai aspek, sebelum mengeluarkan kebijakan tersebut,” kata Juanda Usman lagi.

Lanjut Juanda, meski pihaknya menolak adanya penambahan cuti tersebut, namun pihaknya tidak bisa berbuat banyak mengingat aturan dimaksud sudah diputuskan.**Baca juga: Angka Putus Sekolah di Kota Tangerang 1.200 Anak.

“Karena sudah diresmikan dan diputuskan, Kami pun pasrah dan akan menyiasati sistem pola bekerja terhadap para karyawan dengan adanya sistem libur bergantian,” terangnya.**Baca juga: Di Pasar Cikupa, Pedagang Daging Keluhkan Daging Lokal Mulai Langka.

Diantaranya, dari 200 karyawan pabrik, disiasati pada 100 karyawan pertama masuk 4 hari dan 100 karyawan lainnya 4 hari libur. Dan, itu harus diterapkan untuk mempertahankan produktivitas perusahaan.(Bam)