oleh

Apdesi Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Pandeglang 

Kabar6- Pengurus Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Pandeglang salurkan bantuan untuk banjir di Kecamatan Patia.

Bantuan yang disalurkan itu berupa puluhan dus mie instan, makan siap saji dan bantuan lainnya, dengan harapan agar meringankan beban para korban banjir tersebut.

Ketua Apdesi Pandeglang, Cecep Muhidin mengungkapkan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan hasil dari sumbangsih para anggota Apdesi Pandeglang, untuk para korban banjir yang ada di Pandeglang.

“Kami menyisihkan sebagian dana untuk membantu saudara kita yang terkena bencana banjir. Semoga melalui bantuan ini beban kebutuhan mereka bisa teringankan,” ungkap Cecep saat menyerahkan bantuan, Kamis (29/12/2022).

Dikatakannya, masyarakat yang terkena dampak banjir di wilayah Kecamatan Patai hingga saat ini belum bisa melakukan aktivitas, lantaran kondisi banjir di sana masih tinggi.

“Maka kami dari jajaran Apdesi Pandeglang hadir untuk membantu mereka yang terdampak banjir,” katanya.

Selain di Patia lanjut Cecep, pihaknya pun akan menyalurkan bantuan kepada warga korban banjir di wilayah yang lain di Pandeglang ini, seperti Sobang, Panimbang dan wilayah lainnya.

“Hari ini ada sebanyak 50 dus mie instan yang kami distribusikan kepada korban banjir di Patia, kemudian setelah ini kami juga akan lanjut ke Sobang, Panimbang dan Sukaresmi,” ujarnya.

**Baca juga: Satu Keluarga di Pandeglang Tertimpa Reruntuhan Rumah Usia Terbawa Longsor, Begini Kondisinya

Salah seorang Kepala Desa di Kecamatan Patia, Sobur mengucapkan banyak terimakasih kepada jajaran Apdesi Pandeglang yang sudah peduli terhadap warganya yang dilanda bencana banjir.

“Alhamdulillah bantuan dari Apdesi sudah kami terima dan siap untuk didistribusikan kepada para korban banjir. Melalui bantuan ini warga kami yang terdampak bencana sangat terbantu,” tuturnya.(aep)

Print Friendly, PDF & Email