oleh

Apdesi Lebak Tuding Postingan Anggota DPRD soal BST Provokatif dan Bikin Gaduh

Kabar6-Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Lebak meminta audiensi kepada Ketua DPRD Kabupaten Lebak. Permohonan audiensi terkait postingan anggota DPRD Lebak Fraksi PPP Musa Weliansyah di media sosial (Facebook).

Permohonan audiensi sudah disampaikan Apdesi dan diterima langsung Ketua DPRD Lebak Dindin Nurohmat, Jum’at (29/5/2020).

Apdesi menuding, postingan Musa melalui akun Facebooknya terkait bantuan sosial tunai (BST) Covid-19 bersifat provokatif dan menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Kalaupun ada yang janggal dalam bantuan itu harusnya dicari akar masalahnya, bukan malah memperkeruh suasana yang membuat gaduh masyarakat,” kata Wakil Ketua Apdesi Lebak, Darmawan saat dihubungi Kabar6.com.

Menurut Darmawan, seharusnya masyarakat diberi pemahaman bagaimana bantuan sosial tersebut, bukan malah membuat postingan-postingan yang menimbulkan polemik

“Masyarakat bukan diberi pemahaman tetapi malah dibuat panas dan bikin resah di tengah kondisi ekonomi yang sulit dialami masyarakat,” katanya.

**Baca juga: Pemkab Lebak Didesak Tagih Dana Hunian Korban Banjir ke Pemerintah Pusat.

Apdesi juga beranggapan, postingan Musa mendiskreditkan kepala dan perangkat desa (Prades). Seolah-olah, ujar Darmawan, persoalan pendataan penerima bantuan merupakan kesalahan pemerintah desa.

“Jadi ini seolah-olah kesalahan kami, kami yang dipojokan,” tandas Darmawan.(Nda)

Berita Terbaru