oleh

Apartemen Polisi Abal-abal Digeledah, Polisi Temukan Ini

Kabar6-Tak lama setelah meringkus H Feriyanto, polisi gadungan yang mengaku berpangkat Ajun Komisaris (AKP), petugas Polsek Pondok Aren langsung bergerak menggeledah kediaman tersangka.

Kediaman dimaksud adalah sebuah apartemen yang berlokasi tepat di belakang kawasan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

“Ya, kami sudah geledah apartemen tersangka,” ungkap Kapolsek Pondok Aren, Komisaris (Pol) Bachtiar Alphonso kepada wartawan di Serpong, Senin (11/5/2015).            

Hasilnya, kembali ditemukan empat pucuk senjata jenis airsoft gun laras pendek. Bahkan, polisi juga menemukan dua pucuk senjata api yang disimpan di dalam mobil tersangka.

“Kami juga menemukan berbagai atribut Korps Bhayangkara. Mulai dari topi, seragam, tas pinggang berisi pisau lipat, tanda kewenangan dan tiga kotak tempat airsoft gun genggam,” ujar Kapolsek.

Dari lokasi, petugas juga menyita satu set baju PDH bertuliskan Baharkam Polri di bagian kiri, plus wing Polair berikut tanda Polair di dada kiri bertuliskan 1951.

“Ada juga KTP dan SIM keluaran Polres Tarakan, Bali dan Makasar atas nama Karno. Sedangkan pada kartu identitas hanya dituliskan Kepolisian RI, padahal seharusnya hanya Polri saja,” tambahnya.

HIngga kini, tersangka masih diamankan di Polsek Pondok Aren untuk pendalaman lebih lanjut. Polisi curiga, bila Feriyanto telah melakukan tindakan kriminal dengan seragam dan airsoft gun yang diamankan.

Sementara ini, polisi menjerat tersnagka dengan Undang-undang Darurat RI No 12 Tahun 1951, karena kepemilikan airsoft gun ilegal. **Baca juga: Polisi Gadungan Sempat Melawan Saat Ditangkap.

Sedianya, H Feriyanto, disergap Polsek Pondok Aren saat keluar dari hotel bintang tiga dikawasan Kecamatan serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Penangkapan berlangsung sengit, karena tersangka sempat menolak ditangkap.

Kepada petugas yang ingin menangkapnya, pria itu mengaku bertugas di Direktorat Polisi Air Badan Pemeliharan Keamanan (Dirpolair Barhakam) Polri.(yud)

Berita Terbaru