oleh

Apakah Olahraga Anda Sudah Tepat?

Kabar6-Sebagai salah satu orang yang sangat peduli terhadap kesehatan, Anda tentu paham bagaimana cara menjaga pola makan yang baik, termasuk juga rutin berolahraga. Namun, apakah olahraga yang Anda lakukan sudah benar?

Agar olahraga yang Anda lakukan benar-benar bermanfaat dan memberikan hasil maksimal, melansir Eatthis, ada sejumlah ‘tanda’ yang menunjukkan olahraga sudah dilakukan dengan benar. Apa sajakah itu?

1. Tidur lebih nyenyak
Olahraga yang dilakukan dengan benar akan membantu Anda tidur lebih nyenyak. Hal ini karena olahraga rutin akan membantu mengeluarkan hormon dan sitokin yang membantu tidur lebih nyenyak. Selain itu, rasa lelah setelah berolahraga akan membantu Anda tidur lebih nyenyak.

2. Berkeringat
Berkeringat setelah melakukan olahraga menunjukkan Anda sudah maksimal. Karena saat berolahraga maka secara alami akan keluar keringat. Jadi perlu diingat bahwa saat berolahraga Anda harus minum air yang banyak, karena tubuh membutuhkan cukup energi untuk melakukan olahraga, dan energi tersebut berasal dari air.

3. Energi tubuh meningkat
Bila merasa tubuh menjadi lebih berenergi, maka hal ini menandakan Anda telah melakukan olahraga dengan benar. Peningkatan energi yang dirasakan adalah pertanda yang baik dan akan membantu Anda untuk tetap aktif dan sehat dalam jangka panjang.

4. Berat badan mulai turun
Salah satu tanda sukses bahwa Anda melakukan olahraga dengan benar adalah mengalami penurunan berat badan. Karena olahraga akan membantu membakar kalori dan lemak di dalam tubuh, sehingga bila dilakukan dengan benar secara perlahan berat badan akan turun.

5. Terbentuk otot
Saat melakukan olahraga dengan teratur, maka aliran darah akan dipompa ke otot-otot tubuh, sehingga akan membawa lebih banyak oksigen dan nutrisi ke otot-otot tubuh, sehingga membuatnya terlihat lebih besar. ** Baca juga: Konsumsi Air Lemon di Pagi Hari Baik Bagi Kesehatan, Ini Alasannya

Olahraga bukan hanya sekadar bergerak, tapi juga membuat tubuh sehat, sekaligus stamina terjaga.(ilj/bbs)

Berita Terbaru