oleh

Apabila Dikonsumsi Berlebihan, 4 Jenis Sayuran Ini Bisa Picu Kenaikan Berat Badan

Kabar6-Banyak orang memilih sayuran sebagai makanan untuk menu diet. Sayuran dianggap mampu memenuhi nutrisi tubuh tanpa berdampak pada penambahan berat badan, karena tinggi kandungan vitamin serta serat.

Namun sebuah penelitian, melansir Boldsky, mengungkapkan bahwa beberapa jenis sayuran tertentu justru mampu memicu bertambahnya berat badan, bahkan bisa membuat gemuk. Apa saja empat jenis sayuran yang dimaksud?

1. Kentang
Kentang mengandung banyak pati di dalamnya. Mengonsumsi kentang dalam jumlah banyak tidak hanya mengarah pada peningkatan berat badan namun juga peningkatan kadar kolesterol karena kentang mengandung gula.

2. Jagung
Jagung mengandung fruktosa yang justru tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jadi, jika sedang diet, hindari makan jagung. ** Baca juga: Setop Kebiasaan Gigit Kuku Tangan

3. Kembang Kol
Kembang kol memang kaya serat. Namun salah satu sayuran dari marga cruciferous ini mengandung senyawa yang menghalangi penyerapan yodium dan mengarah ke penurunan metabolisme dan membuatmu sulit untuk menurunkan berat badan.

4. Kacang polong
Mengonsumsi kacang polong terutama yang kacang polong beku atau kacang polong kalengan tidak memberikan pengaruh apapun dalam upaya menurunkan berat badan karena kacang polong jenis ini mengandung zat aditif dan natrium yang justru membahayakan kesehatan tubuh.

Pilihan sayuran yang tepat membantu diet sukses.(ilj/bbs)

Berita Terbaru