oleh

Apa yang Wajib Dilakukan Sepulang dari Bepergian?

Kabar6-Sebagain besar masyarakat sudah menerapkan work from home atau bekerja dari rumah, untuk memutus mata rantai COVID-19. Namun sebgain orang masih diharuskan untuk tetap pergi ke kantor, dan tidak memungkinkan untuk bekerja dari rumah.

Di sisi lain, masih ada beberapa masyarakat yang membeli kebutuhan pokok untuk persediaan makanan selama melakukan karantina di rumah. Karena itu, melansir CNN, ada beberapa hal yang harus dilakukan saat akan masuk ke rumah usai bepergian. Hal ini dimaksudkan agar virus dan kuman yang mungkin menempel di tubuh tidak terbawa masuk ke rumah.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah melepas sepatu atau sandal di depan pintu rumah agar kotoran yang menempel pada sepatu tidak terbawa. Jika memiliki disinfektan, Anda dapat menyemprotkannya ke arah sepatu.

Kemudian, cuci tangan sebelum masuk ke rumah. Sediakan sabun cuci tangan dan air di luar rumah terlebih dahulu. Setelah masuk rumah, letakkan tas atau barang bawaan ke dalam kantong plastik terlebih dahulu sebelum diletakkan di lantai.

Hindari untuk meletakkan di kursi, sebelum barang bawaan dibersihkan menggunakan tisu antiseptic. Hal ini juga wajib diterapkan ketika membersihkan ponsel, kacamata, atau kunci.

Jangan lupa untuk kembali dibersihkan menggunakan lap kering. ** Baca juga: Saat Kerja dari Rumah Hindari 3 Posisi Tubuh Ini

Setelah masuk rumah, disarankan untuk tidak menyentuh apa pun di dalam rumah, ataupun duduk dikursi dan berbaring. Langsung mandi dan keramas untuk menghilangkan semua bakteri, kuman, dan virus yang mungkin menempel.

Yuk, terapkan gaya hidup sehat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru