Apa Sih Sebenarnya Manfaat Konsumsi Air Putih Saat Makan?

Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sebuah penelitian di Spanyol mengungkapkan, mengonsumsi air putih saat makan berhubungan dengan peningkatan konsumsi buah dan sayuran. Penelitian ditujukan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan makan seseorang dan apa yang mereka makan seperti buah, sayuran, susu, garam, makanan berlemak, makanan siap saji, dan sebagainya.

Para peneliti, dilansir dokter.id, mengamati kebiasaan makan sekira 1.332 orang dewasa di Spanyol yang berusia antara 20-79 tahun. Para peneliti menanyakan berbagai hal pada peserta penelitian, mulai dari berapa banyak makanan yang mereka konsumsi setiap harinya, makanan apa yang biasa mereka konsumsi, hingga apa yang mereka minum.

Dietmukan dua hal menarik, mengonsumsi minuman manis saat makan berhubungan dengan kebiasaan seseorang yang sering mengonsumsi makanan siap saji. Sementara mengonsumsi air putih saat makan berhubungan dengan semakin banyaknya seseorang mengonsumsi sayur dan buah-buahan. ** Baca juga: Jangan Keliru Perihal Cara Peroleh Perut yang Rata

Namun para peneliti juga mengingatkan bahwa hasil penelitian ini mungkin bukan disebabkan oleh suatu hubungan sebab akibat, tetapi mungkin juga disebabkan oleh keinginan seseorang untuk mengonsumsi diet sehat.(ilj/bbs)